Biografi Ruben Onsu


                       

Biodata


Nama : Ruben Onsu

Nama lain : Ruben Samuel

Tempat lahir : Jakarta, Indonesia

Tanggal lahir : 15 Agustus 1983

Umur : 33 tahun

Kebangsaan : Indonesia

Pekerjaan : Komedian, produser musik, penyanyi, aktor, pembawa acara

Pasangan : Sarwendah Tan (Wenda)

Anak : Thalia Putri Onsu

Hubungan : Jordi Onsu (Saudara)

Agama : Kristen


Biografi


Ruben Onsu, namanya semakin terkenal seiring berjalannya waktu. Ruben begitu kerap kali di sapa baru saja mengalami duka mendalam lantaran harus kehilangan ayahnya karena meninggal. Diketahui ayah ruben sudah lama mengalami sakit parah kemudian meninggal dunia. Tak mau tenggelam cukup lama dalam kesedihan, suami Sarwendah tersebut lantas bangkit dan menjalani rutinitas seperti biasanya di dunia artis.

Ruben merupakan aktor kelahira 15 Agustus 1983. Ia lebih dikenal sebagai pemain sinetron dan turut aktif dalam menjadi MC untuk berbagai acara TV seperti acara musik dan reality show. Ayah satu anak tersebut juga memiliki kesibukan lain sebagai produser musik. Ia sempat terkenal dan melambung tinggi namanya semenjak tahun 1990-an silam dan semakin tenar sampai sekarang. Dahulunya Ruben pernah membawakan acara bernama Rumpi. Ia kemudian juga turut bermain acara komedi yaitu Tawa Sutra yang cukup menjadi tontonan favorit dulunya. Ruben juga pernah mengikuti peran dalam Lenong Bocah bersama Olga Syahputra.

Semakin banyak memandu acara TV Ruben pun kini semakin terkenal. Saat ini dirinya semakin disibukkan dengan agenda syuting yang semakin padat, baik itu dalam acara komedi ataupun membawakan acara musik dan variety show.

Ruben memiliki nama lain Ruben Samuel, ia juga memiliki nama panggilan Oey Tjeng Lan. Ruben lahir di Jakarta dan cukup terkenal namanya hingga saat ini. Suami Sarwendah tersebut bahkan pernah berencana akan menikahi Sheza Idris, ya keduanya memang sempat berpacaran dan berencana menikah di tahun 2008 silam, akan tetapi hal tersebut tak kesampaian karena Ruben dan Sheza putus. Selang beberapa tahun, di tahun 2012 kemudian Ruben pun akhirnya mantap menikahi mantan personel Cherrybelle yaitu Wenda, dimana saat ini namanya sudah diganti menjadi Sarwenda. Keduanya memang tak membutuhkan waktu lama untuk berpacaran dan memantapkan diri menuju ke pelaminan. Saat ini buah cinta dari pernikahan tersebut adalah seorang anak perempuan cantik yang diberi nama Thalia Putri Onsu.


Filmografi


Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004)

Anda Puas, Saya Loyo (2008)

Pijat Atas Tekan Bawah (2009)

Ummi Aminah (2012)


Acara Komedi


Lenong Bocah

Tawa Sutra


Pembawa Acara


Rumpi

Empat Mata

Mamamia

Santapan Nusantara

Kuis Siapa Berani

Supermama Selebconcert

The Master

Superstar Show

Superseleb Show

Who Wants to be a Millionaire?

Metro Xin Wen

Supersoulmate Show

Sergap

Derap Hukum

Belum Cukup Gede

Weekend Seru

Cari-Cari Pacar

Happy Family

Insert

Kiss Pagi

Super Twin

Ceriwis

DuaRR

Ranking 1

On The Spot

Viva Dangdut Mania

Boy & Girl Band Indonesia


Sinetron


Supergirl

Produser Musik

Di tengah maraknya boyband/girlband dan meredupnya industri CD dan kaset, Ruben justru mencoba menjadi produser musik dengan menetaskan penyanyi baru solo, Cinta Maharani.

Penghargaan

Panasonic Gobel Awards 2012 untuk kategori Presenter Kuis/Game Show Terfavorit.

Referensi


http://otobiografitokohdunia.blogspot.com/2012/09/ruben-onsu-profil-dan-biografi.html

https://ptifipumj.blogspot.com/2019/03/biografi-ruben-onsu.html

0 Comments

Post a Comment