Biografi Kris Wu


                              


Wu Yifan (Hanzi: 吴亦凡; lahir 6 November 1990; umur 26 tahun), lebih dikenal dengan nama panggung Kris, adalah Aktor, Model, rapper dan penyanyi kelahiran Cina berkebangsaan Kanada. Ia adalah mantan pemimpin EXO-M, sebuah subgrup dari boyband Cina-Korea Selatan EXO.Kris lahir pada 6 November 1990 di Guangzhou, Guangdong, Cina. Ia pindah ke Vancouver, British Columbia,

Kris Kanada saat usianya menginjak remaja. Pada tahun 2007, mengikuti S.M. Global Audition yang diselenggarakan oleh S.M Entertaiment di Vancouver. Setelah berhasil lolos audisi, ia pun pindah ke Korea Selatan untuk menjalani pelatihan di bidang menyanyi, menari, dan akting. Ia diperkenalkan sebagai anggota EXO pada 17 Februari 2012. Sebelumnya, ia sempat tampil dalam video tur Girl's Generation di Taipei, Taiwan pada 2011. Kris dapat bicara dalam empat bahasa: Mandarin,Kanton,Inggris,dan Korea.

(Wu Yi Fan) telah membuat langkah besar dalam kariernya setelah meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2014 lalu. Apakah kah kamu seorang penggemarnya, atau hatternya, atau bahkan kamu orang yang tidak perduli terhadapnya, namun ini semua tak bisa di pungkiri, bahwa Kriss benar-benar seorang yang hebat, dan pastinya kamu akan melihat kekaguman yang lebih lagi darinya dimasa depan nanti.


1. Acting His Way to Hollywood

Tahun lalu merupakan tahun breakout nyata bagi Kris, karena dirinya difilmkan dengan total keseluruhan tujuh film. Tiga yang sudah dirilis dan semuanya telah hits di box office, diantaranya: “Somewhere Only We Know”, “Mr. Six”, dan “Mermaid”, Film-filmnya yang lain, yang akan segera datang termasuk, “Passion Heaven”( bintangnya Joo Won dan Han Geng), “So Young 2: Never Gone” , ” L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties” dan “Journey to the West 2”.Hanya lima tahun yang lalu, Kris memposting foto kakinya di Hollywood Walk of Fame, dengan caption bahwa ia akan di Hollywood suatu hari nanti.Dia tentu tidak perlu menunggu lama untuk terobosan besar. Kris saat ini sedang syuting bersama dengan bintang Fast And Fourious yaitu Toronto, di Kanada. untuk film action Hollywood “xXx3: The Return of Xander Cage”.Dia akan berakting bersama dengan bintang besar seperti Vin Diesel, Nina Dobrev, Samuel L. Jackson, Donnie Yen, dan Tony Jaa. Film ini telah ditetapkan akan dirilis pada tahun 2017 nanti.Direktur D.J. Caruso memuji Kris di Twitter sebagai seseorang yang memiliki “amazing screen presence”, dan juga menambahkan bahwa Kris adalah pilihan yang mudah untuk memainkan karakter film, yang memiliki sisi liar, tetapi juga merupakan teman setia.Caruso juga mengungkapkan bahwa ia datang ke film Hollywood setelah dirinya melihat film-film Kris seperti “Mr.Six” dan “Somewhere Only We Know”.Kris juga telah dikonfirmasi untuk peran film kedua internasional dalam film Eropa mendatang “Valerian dan Kota Seribu Planet.”Film ini akan disutradarai oleh Luc Besson dan dibintangi Cara Delevingne, Ethan Hawke, Dane DeHaan, dan Clive Owen. Dengan melakoni beberapa film bersama bintng besar, bisa di pastikan Kris akan mendapat perhatian lebih di mata dunia.


2. Topping Charts Musik


Pada 2015, Kris merilis empat single, yang semuanya ditulis dan disusun sendiri. Dalam satu jam pertama rilis single-nya, jumlah hits mencapai 10 juta. Single-nya termasuk, “Time Boils The Rain” (Tiny Times 3 OST), “There is a Place” (Somewhere Only We Know OST), “Bad Girl”, dan juga “Greenhouse Girl” (Mr. Six OST).Dalam acara Chinese “Day Day Up”, Kris menyatakan bahwa ia berharap untuk lebih fokus pada musik pada tahun 2016.


3. Hitting the Courts at NBA ALL-STARS


Ini jelas tahun Kris, karena ia telah mencapai mimpi setelah mimpi. Setelah menjadi seorang aktor, ia berhasil ke Hollywood hanya dalam waktu singkat, dan sekarang dia bahkan mencapai impiannya bermain basket di lapangan NBA.Pada 12 Februari kemarin, Kris bergabung dengan Tim Kanada untuk bermain melawan Team USA untuk NBA All-Stars Celebrity, Pertandingan ini diadakan di Toronto, Kanada.Permainan NBA All-Star Celebrity diadakan setiap tahun selama NBA All-Star Weekend, di mana tim terdiri dari atlet terkenal, aktor, musisi, dan TV personalities.Ini adalah kehormatan besar bagi Kris diajak bermain, dan ini juga harus diperhatikan bahwa Kris merupakan selebriti Cina pertama yang diundang ke permainan.Tim Kanada membawa pulang kemenangan dengan skor 74-64! Kris memberikan kontribusi kepada tim dengan mencetak enam poin dan tujuh rebound.Kris telah sukses membuat namanya sendiri selama pertandingan, yang di peruntukan kepada orang yang belum mengenal dia.

4. Immortalized in Wax at Madame Tussaud’s


Hal terbaik berikutnya yang dimiliki Kris adalah, patung lilin nya di Wax Musuem Madame Tussaud! Kris adalah salah salah satu selebriti Cina pertama yang lahir pada 1990-an yang memiliki patung lilin dan dipamerkan di Madam Tussaud Wax Museum, di Shanghai, Cina.

5. Owning the Catwalk at Burberry



Tinggi, ramping, dan tampan. penggemar setianya bukan satu-satunya orang yang berpikir dia punya penampilan yang tepat. Tidak hanya Kris penyanyi sekaligus aktor, tapi sekarang ia dapat menambahkan pemodelan untuk resume-nya.Bulan lalu, Kris memulai debutnya di landasan pacu untuk merek mewah Burberry, di mana Kris memimpin dan Koleksi 2016 Pria di Kensington Gardens di London berakhir. Menjadi model pertama untuk keluar sampai menutup acara merupakan kesepakatan yang benar-benar besar di industri fashion. Kris juga telah menghiasi sampul berbagai majalah yang sudah tersebar.’


6. Crowned King at the Sina Weibo Awards


Kita semua tahu seberapa besar pengaruh SNS di masyarakat Korea saat ini, dan banyak orang tampaknya yang ingin tahu tentang Kris. Kris meraih dua penghargaan besar di Sina Weibo Choice yang berlangsung pada tanggal 7 Januari Dia memenangkan penghargaan “Strong New Aktor” untuk film “Mr. Six”, dan “2015 Weibo King”.Siaran pers dari Sina mengungkapkan hasil dari “2015 Chinese Social Media Influence Report” dan Kris keluar di posisi teratas, sehingga dirinya pun mendapat penghargaan gelar Weibo King.


7. Fashionista on the Rise


Tahun lalu Kris terpilih untuk menghadiri 2015 Met Gala di New York. Met Gala adalah gala mode terbesar tahun ini, dengan A-listers yang paling terkenal di dunia, yang paling gila, paling aneh, haute couture termahal. Semua orang ingin hadir, tapi tidak semua orang bisa pergi.Sering dipuji karena pakaian dan gaya, Kris mengumumkan di acara Chinese “Day Day Up” bahwa ia sedang mempersiapkan untuk merilis merek pakaian sendiri. Pada acara itu ia membawa keluar rancangannya sendiri secara pribadi untuk memberikan kepada penonton. Kris menjelaskan bahwa desain terlihat seperti YF, yang mewakili namanya Yi Fan.Tidak hanya Kris memiliki karir film yang berkembang di Cina, tapi sekarang Kris bahkan syuting Hollywood dan internasional film besar, di mana dia bekerja bersama dengan bintang top dan direksi terkenal.Selain karir aktingnya, Kris juga seorang penyanyi dan penulis lagu, rapper, model, dan dalam waktu dekat, menjadi perancang busana. Kris merupakan seorang yang banyak bakat dan sekarang dia begitu terkenal.

Fakta


Dia lahir di Guangzhou, Guangdong, Cina

Nama lahir Kris adalah Li Jiaheng dan namanya diubah menjadi Wu Yifan karena alasan pribadi.

Pada usia 10 tahun, bersama dengan ibunya, dia pindah ke Vancouver, British Columbia, Kanada.

Pada usia 18, Wu mengikuti audisi untuk S.M. Audisi Global Kanada Hiburan.

Setelah melewati audisi, pada Januari 2008, dia pindah ke Korea Selatan dan menjadi trainee di SM Entertainment.

Dia fasih dalam 4 bahasa: Inggris, Kanton, Mandarin, dan Korea

Dia sangat sosial dan dapat berbicara dengan siapa pun.

Kris suka bermain basket. Dia adalah kapten tim dari tim bola basket sekolahnya ketika dia berusia 15 tahun.

EXO Subtitle Bahasa Inggris Resmi Bahasa Korea diterjemahkan oleh Kris.

Kris bilang dia tidak baik mengatakan sesuatu yang manis.

Kris membantu EXO dengan fashion / belanja.

Luhan mengatakan bahwa ketika Kris berbicara dalam tidurnya, dia berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Mandarin dan Kanton.

Kris suka bernyanyi di asrama. Luhan akan menertawakannya sementara Tao suka mendengarkan Kris bernyanyi.

Karena Luhan digunakan untuk memaksa Kris untuk menonton pertandingan sepak bola, Kris sengaja digunakan untuk mengganggu Luhan dengan mendukung tim lawan.

EXO mengungkapkan itu sekali, Luhan secara tidak sengaja membakar dapur lalu menyalahkannya pada Kris.

Tao dan Kris benar-benar dekat, jadi penggemar mulai membuat foto fanfics dan photoshop dari keduanya menjadi akrab. Ini menyebabkan Kris semakin aneh. Karena ini keduanya menjadi jauh.

Pada 15 Mei 2014, Kris mengajukan gugatan terhadap SM meminta penghentian kontraknya.

Kris mengatakan bahwa cara SM menganiaya artis mereka memberinya masalah kesehatan yang serius. Dia mengatakan bahwa ketika dia didiagnosis dengan miokarditis, SM tidak melakukan apa-apa dan dia kehilangan kepercayaannya di perusahaan, yang menyebabkan keputusannya untuk pergi.

Pada bulan Juli 2014, Kris merilis "Time Boils the Rain", soundtrack untuk film box office hit "Tiny Times 3"

Dia membuat debut filmnya dengan "Somewhere Only We Know", yang dirilis pada Februari 2015, dan memperoleh US $ 37,81 juta dalam enam hari setelah dirilis.

Ia memenangkan "Best Newcomer Award" di Festival Film Internasional China ke-3 London untuk penampilannya.

Pada Mei 2015, dia diundang oleh Vogue China untuk menghadiri Met Gala.

Seiring dengan Chen Kun, Kris adalah aktor Tionghoa pertama yang menghadiri acara karpet merah.

InStyle melaporkan bahwa Kris adalah selebriti yang paling banyak di-tweet-about di Met Gala (setelah Justin Bieber, Rihanna, dan Beyoncé).

Pada 30 Juli 2015, S.M Entertainment mengajukan gugatan terhadap Kris dan perusahaan Cina yang bekerja dengannya.

Pada bulan November 2015, Kris merilis single solo pertamanya, "Bad Girl".

Pada bulan Desember 2015, ia membintangi film “Mr. Enam ”, yang menjadi salah satu film terlaris di China, menghasilkan lebih dari US $ 137 juta.

Pada GMIC AwardsKris 2016, Kris dianugerahi "Aktor China Daratan Tahun Ini".

Selama 2015, Kris muncul di sampul 17 majalah termasuk Harper's Bazaar, L’officiel Hommes, Grazia, Marie Claire, dan Vogue China.

Pada tahun 2015 Kris juga disebut sebagai "Weibo King", karena pengaruhnya yang besar pada media sosial.

Kris membuat debut catwalk di Burberry's Fall 2016 Men's Show di London.

Kemudian, pada bulan Februari 2016, ia berpartisipasi dalam NBA All-Star Game sebagai anggota Tim Kanada, yang dilatih oleh Drake.

Dia sebenarnya dipilih 3 tahun berturut-turut di NBA All-Star. (2016-2018)

Pada 21 Juli 2016, S.M. Hiburan dan Wu mengumumkan bahwa mereka telah mencapai penyelesaian, dan dia dapat mempromosikan sebagai artis solo, tetapi akan berada di bawah manajemen SM hanya di Korea dan Jepang (S.M. Entertainment hanya akan mendapat bagian dari pendapatannya sampai kontak asli berakhir.)

Dia berakting di film lain seperti “Never Gone” (bersama Liu Yifei), “Sweet Sixteen” ”L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties”.

Pada bulan September 2016, ia menghadiri Festival Film Internasional Tokyo, dan menerima penghargaan "Aktor Terbaik" untuk perannya di Sweet Sixteen.

Pada bulan November 2016, ia merilis single berbahasa Inggris pertamanya, “July”, yang masuk ke Top 50 di iTunes US.

Pada tahun 2017, ia membuat debut Hollywood-nya di “xXx: Return of Xander Cage”.

Pada bulan Oktober 2017, EP-nya ‘Pantas’ mencapai nomor 1 di iTunes AS.

Pada April 2018, Kris menandatangani kontrak dengan Universal Records, salah satu label musik terbesar AS.

Tipe wanita ideal Kris (Wu Yifan) adalah seseorang yang baik, tahu cara memasak, berbakti, dan dapat merawat orang.

Referensi

http://www.fiwwit.com/2016/02/17/luar-biasa-berikut-ini-7-cara-kris-wu-yi-fan-mengambil-alih-dunia/

https://faktaprofileartiskorea.blogspot.com/2018/12/profile-dan-41-fakta-kris-wu-yifan.html

0 Comments

Post a Comment