Biografi Vicki Zhao


                       


Biodata


Nama : Vicki Zhao

Nama Mandarin : Zhao Wei

Tanggal lahir : 12 Maret 1976

Tempat lahir : Tiongkok

Profesi : Aktirs, Sutradara & Penyanyi

Zodiak : Pisces

Shio : Naga

Biografi

Vicki Zhao (Nama lain Zhao Wei) adalah seseorang yang sungguh sukses dalam kehidupannya. Dengan profesi sebagai aktris,sutradara dan penyanyi asal Tiongkok, perempuan yang satu ini sungguh multitalenta. Nama Vicki melambung saat dia berperan sebagai putri Huan Zhu,Xiao Yan Zi, dalam serial My Fair Princess pada tahun 1998. Karakter Sue yang dimainkannya dalam film So Close dan Wen Zhu dalam film Warriors of Heaven and Earth juga menarik perhatian publik.

Karena kepiawaiannya dalam berakting ia berhasil meraih penghargaan pada ajang Huabiao Awards dan Shanghai Internasional Film Festival pada tahun 2005, lewat film yang ia mainkan berjudul A Time to Love. Perannya dalam film ini langsung membuat namanya menjadi aktris muda berbakat kawasan Tiongkok. Popularitasnya melejit sampai ke Asia.

Tidak berhenti didunia serial TV Taiwan saja, Vicki juga melebarkan kariernya ke Hongkong serta Tiongkok hingga sempat bermain beberapa film disana. Ia memulai kariernya pada tahun 1990 yang pada saat itu umurnya masih belasan tahun, kini dirinya sudah memiliki beribu-ribu pengalaman dan prestasi didunia perfileman Tiongkok.

Setelah sukses menjadi seorang aktris, Vicki memulai debutnya menjadi seorang sutradara lewat filmnya yang berjudul So Young, yang menjadi film terlaris di Tiongkok tahun 2013. Selain sutradara, aktris cantik ini juga melengkapi kariernya menjadi seorang pebisnis sukses bersama sang suami, Huang Youlong dengan mendirikan sebuah perusahaan bernama Gold Ocean Media.

Meski Vicki menamatkan studinya di Beijing Film Academy, namun saat itu ia sama sekali tidak berpikir menjadi seorang aktris. Saat kecil Vicki pernah ingin menjadi seorang guru atau dokter, keinginannya itu ia tulis disebuah artikel yang menceritakan tentang bagaimana dirinya ingin menjadi dua profesi itu. Ia menulis hal itu hanya untuk menyenangkan orangtua dan gurunya.

Terima kasih telah berkunjung ke blog yang sederhana ini dan dengan sedia membaca artikel diatas meski banyak sekali kekurangannya. Jika ada kritik & saran tinggalkan saja di kotak comment.

0 Comments

Post a Comment