Biografi Will Smith

                                     

Biodata


Lahir : Willard Carroll Smith, Jr.

25 September 1968

Bendera Amerika Serikat West Philadelphia, Pennsylvania

Tempat : tinggal Los Angeles

Nama : lain The Fresh Prince

Pasangan : Sheree Zampino

(m. 1992–1995; bercerai)

Jada Koren Pinkett

(m. 1997–sekarang)

Anak Willard Carroll Smith III

Jaden Christopher Syre Smith

Willow Camille Reign Smith

Orang tua Willard Carroll Smith, Sr.

Caroline Bright

Karier : musik

Genre : Hip hop

Pekerjaan : Aktor, produser, penyanyi rap

Tahun aktif : 1985–sekarang


Masa Kecil & Kehidupan Awal


Willard Christopher Smith, Jr. lahir pada 25 September 1968, dari Willard C. Smith, Sr., pemilik perusahaan pendingin, dan Caroline, anggota 'School Board of hiladelphia', di Pennsylvania. Dia dibesarkan di lingkungan Wynnefield, bersama dengan adik kandung Harry dan Ellen, serta seorang kakak perempuan Pamela. Anak kecil itu dibesarkan oleh seorang Baptis di rumah, tetapi menerima pendidikan dasar dari lembaga Katolik bernama 'Our Lady of Lourdes'. Setelah orang tuanya berpisah, dia dididik di 'Overbrook High School' di Philadelphia. Saat menyelesaikan sekolah menengah, Will memutuskan untuk mengejar musik sebagai karier, alih-alih kuliah.

Karir


Smith bertemu produser rekaman dan musisi, Jeffrey Townes, yang populer dipanggil DJ Jazzy Jeff, di sebuah pesta, dan kedua pencinta musik itu langsung cocok. Calon Rapper ini menyebut dirinya "The Fresh Prince", dan membentuk grup dengan DJ Jeff, dan teman lain, mengalahkan beat boxer , Ready Rock C.

'DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince' menjadi cukup populer setelah memproduksi lagu-lagu ringan 'Summertime' dan 'Parents Just Don't Understand'.

Selama 1988-89, penyanyi populer itu mengalami masalah dengan 'Internal Revenue Service', setelah membayar kurang dari pajak yang ditentukan. Sebagai hasil dari $ 2,8 juta pajak yang belum dibayar, harta miliknya disita, dan Will hampir bangkrut.

Ketika penyanyi itu berjuang untuk pulih dari krisis keuangan, ia disewa untuk sitkom berjudul 'The Fresh Prince of Bel-Air', pada tahun 1990, oleh jaringan penyiaran NBC. Dengan kesuksesan program TV, tentang dirinya sendiri, Smith mendapat pengakuan sebagai aktor.

Pada tahun 1993, Will memulai debutnya di film-film fitur dengan film 'Six Degrees of Separation', yang dibintangi oleh Stockard Channing dan Donald Sutherland. Dengan kesuksesan film, ia berperan dalam 'Bad Boys', dua tahun kemudian, sebuah film aksi yang juga menampilkan Martin Lawrence.

Pada saat ini, aktor luar biasa telah mendapatkan popularitas luar biasa di bioskop Hollywood. Pada tahun 1996, ia memainkan peran utama dalam film 'Independence Day', disutradarai oleh pembuat film Jerman, Roland Emmerich. Film ini juga dibintangi oleh Bill Pullman, dan Jeff Goldblum, menjadi sukses box-office yang besar.

Tahun selanjutnya, pada tahun 1997, Smith dipilih oleh sutradara film Barry Sonnenfeld, untuk menjadi bagian dari film seri kultus 'Men in Black'. Aktor ini dilemparkan berlawanan dengan aktor terkenal Tommy Lee Jones, dan ia memainkan peran legendaris 'Agen J'. Tahun berikutnya, ia bekerja di film hit 'Enemy of the State', bersama veteran Gene Hackman.

Dari 1999-2001, aktor berbakat ini membintangi film seperti 'Wild Wild West', 'The Legend of Bagger Vance', dan 'Ali'. ‘Ali’ adalah film yang diadaptasi dari kehidupan dan karier petinju Muhammad Ali dan menghasilkan nominasi 'Academy Award' untuk 'Aktor Terbaik'.

Selama beberapa tahun berikutnya, ia berakting dalam film seperti 'I, Robot', 'Shark Tale', 'Hitch' dan 'Pursuit of Happyness'. Aktor ini memenangkan nominasi 'Oscar' lain untuk penampilannya yang memilukan di 'Pursuit of Happyness'

Film-film yang telah ditampilkan oleh aktor ulung, selama beberapa tahun terakhir, dari 2007-2014, adalah 'I Am Legend', 'Hancock', 'Seven Pounds', 'After Earth', dan 'Winter's Tale'. Semua film ini telah melihat kesuksesan komersial dan kritis.

Baru-baru ini, pada bulan Februari 2015, Smith telah membintangi sebuah film berjudul 'Focus', di mana ia memerankan pemeran utama pria berlawanan dengan aktris Australia Margot Robbie. Film lain, 'oncussion', yang dibintangi oleh Alec Baldwin, telah dijadwalkan untuk dirilis akhir tahun ini.

Pekerjaan Besar


Bintang ini terkenal dengan franchise film 'Men in Black', yang secara kolektif meraup $ 620.130.196 kira-kira sebagai pendapatan box-office. Film ilmiah yang menampilkan Tommy Lee Jones dan Will Smith sebagai dua agen dari sebuah organisasi yang mengelola aktivitas alien di bumi.

Aktor sensasional ini juga dikenal karena penampilannya yang luar biasa di 'Pursuit of Happyness'. Film ini dinominasikan untuk beberapa penghargaan, dan telah memenangkan ‘Capri Award’ yang prestisius dalam kategori Year Movie of the Year ’.


Penghargaan & Prestasi


Pada tahun 1988, 'DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince' adalah penerima 'Grammy Award' untuk lagu-lagu rap awal mereka.

Selama akhir 1990-an, Smith dianugerahi 'Blockbuster Entertainment Award' dalam kategori 'Aktor Favorit', untuk ''Independence Day', 'Men in Black' dan 'Enemy of the State'

Dari 2005-2008, ia memenangkan 'Teen Choice Awards' untuk hits seperti 'Hitch', 'The Pursuit of Happyness', dan 'I Am Legend'.

Pada 2008-2009, aktor tanpa tandingan itu dinominasikan 'BET Award' untuk perannya dalam 'Hancock' dan 'Seven Pounds'. Selama waktu ini ia juga memenangkan 'Saturn Award' untuk penampilannya di 'I Am Legend'.


Kehidupan Pribadi


Pada tahun 1992, Will Smith menikah dengan Sheree Elizabeth Zampino, seorang aktris. Pasangan itu memiliki seorang putra, dijuluki 'Trey', tetapi keduanya berpisah tiga tahun setelah menikah.

Aktor populer menikah pada tahun 1997 dengan rekannya Jada Koren Pinkett, yang terkenal karena franchise film 'Matrix'. Kedua aktor telah diberkati dengan seorang putra, Jaden Christopher Syre dan seorang putri, Willow Camille Reign.

Jaden telah muncul dalam ‘Pursuit of Happyness’, dan The Karate Kid ’, dan yang terbaru,‘ After Earth ’, sementara Willow dikenal karena perannya dalam film,‘ I Am Legend ’.

Pada tahun 2005, aktor ini berhasil mencapai 'Guinness Book of World Records', karena pergi ke tiga pemutaran perdana film dalam satu hari.

Will mengklaim bahwa meskipun ia telah mengenal ajaran Katolik dan Baptisan, ia tidak mengikuti agama apa pun secara khusus. Meskipun dia menemukan 'Scientology' menarik, yang merupakan rehabilitasi spiritual melalui konseling, aktor tersebut bukan anggota organisasinya.

Aktor yang brilian ini dikenal karena kontribusi filantropisnya, di mana ia telah menyumbangkan sejumlah besar uang kepada pelayanan Kristen, sekolah dan gereja, masjid di Los Angeles, dan organisasi Scientology.

Dia juga mendirikan sekolah dasar, 'New Village Leadership Academy', di California, bersama dengan istrinya, Jada, menyumbangkan 1,2 juta dolar kepada lembaga pendidikan.

Menurut 'Fortune Magazine', Smith telah menjadi salah satu pemuda Amerika terkaya. Dia adalah pendukung Presiden Barack Obama, dan telah berkontribusi secara finansial untuk kampanyenya. Aktor terkenal itu juga menyelenggarakan 'Nobel Peace Prize Concert', yang diadakan di Oslo sebagai hadiah untuk hadiah yang diberikan kepada Obama.

Referensi


https://profilbiografiorangterkenal.blogspot.com/2019/06/biografi-will-smith-keluarga-masa-kecil.html

http://data-biografi.blogspot.com/2015/08/profil-will-smith-willard-christopher.html


0 Comments

Post a Comment