Biografi Alex Rins Navarro

                        


Alex Rins Navarro yang lahir 8 Desember 1995 adalah pembalap Grand Prix sepeda motor asal Spanyol. Mulai musim 2017 dia berkompetisi di kelas MotoGP setelah Team SUZUKI ECSTAR merekrutnya untuk membela tim tersebut selama dua tahun. Alex Rins belum berniat membantu Joan Mir jadi juara dunia MotoGP 2020. Dia masih ingin berjuang dan meraihnya sendiri. Alex Rins saat ini bertengger di peringkat ke-12 klasemen MotoGP dengan koleksi 60. Pebalap Suzuku Ecstar itu terpaut 55 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang berada di puncak. Sementara itu, rekan setimnya, Joan Mir, memiliki peringkat yang lebih tinggi lagi. Mir saat ini bercokol di posisi runner-up dan hanya tertinggal 10 poin dari Quartararo. Meski peluang menjadi juara duna musim ini cukup kecil, Rins masih akan berusaha untuk meraihnya.

Pebalap asal Spanyol itu pun belum memiliki niat untuk "memberi jalan" unutk Mir, yang memiliki peluang juara lebih terbuka. Alex Rins dan Joan Mir akan turun pada balapan MotoGP Aragon 2020 di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020). Rins bakal memulai balapan dari posisi yang tidak menguntungkan. Dia start dari baris keempat setelah pada sesi kualifikasi hanya menempati urutan ke-10. Sementara itu, Mir menempati posisi start yang lebih "nyaman". Pebalap berusia 23 tahun itu akan memulai balapan MotoGP Aragon dari urutan keenam atau baris kedua.

Karir


Pada tahun 2006 , Espagaro pindah ke kelas 250cc, pada saat pertengahan musim balapan , dari kelas 125cc . Setelah Sebastian Porto mengakhiri karirnya , Martin Cardenas diganti Porto , dan Aleix mengambil tempat Cardenas. Espargaro mengendarai Aprilia pada 2007 di German Grand Prix .

Untuk tahun 2009 , Espagaro ditawari kesepakatan dengan Italia tim Campetella Racing tapi mereka mundur , meninggalkan Espargaro tapi tidak naik secara permanen, tetapi memiliki dua penampilan pengganti di Assen dan Sachsenring untuk Tim Balatonring . Ia juga bertindak sebagai pengembangan pembalap di Moto2 .Pada tanggal 19 Agustus 2009, diumumkan Espargaró akan berlomba untuk Pramac Racing di MotoGP di Indianapolis dan Misano . Ia menggantikan Mika Kallio , yang pada gilirannya menggantikan Casey Stoner di tim Ducati

Pada tanggal 6 Oktober 2009, Espargaro menandatangani kesepakatan dengan Pramac Ducati untuk balapan di ajang MotoGP 2010 .Ia menggantikan Niccolo Canepa dalam tim . Dia juga menggantikan Canepa yangmendapatkan cedera selama dua balapan terakhir musim 2009 di Sepang dan Valencia .
Setelah setahun kembali di Moto2 tahun 2011 , Espargaro kembali ke kelas MotoGP , dan merupakan yang tertinggi ditempatkan CRT pembalap untuk musim 2012 .

Referensi

http://profil-atlet-olahraga-dunia.blogspot.com/2020/10/alex-rins-juara-motogp-aragon-2020.html

http://basismotogp.blogspot.com/2016/01/profil-lengkap-dan-statistik-karier-AleixEspargaro.html


0 Comments

Post a Comment