Biodata dan Fakta Karisma Kapoor



Biodata



Nama Lengkap : Karishma Randhir Kapoor

Nama Populer : Karisma Kapoor

Nama Panggilan : Lolo

Lahir :25 Juni 1974

Tempat Kelahiran : Mumbai, Maharashtra, India

Kebangsaan : India

Tinggi : 163 Cm

Agama : Hindu

Status : Cerai

Suami : Sanjay Kapur

Orang Tua : Randhir Kapoor (Ayah), Babita Kapoor (Ibu)

Saudara Kandung : Kareena Kapoor

Anak : Samaira Kapoor, Kiaan Raj Kapoor.

Tahun Aktif : 1991-2004, 2012-2013, 2018-Sekarang

Profesi : Aktris, Model

Fakta-Fakta


✓Lahir dan besar di Mumbai , Karisma adalah anggota keluarga Kapoor , tempat orang tua dan kerabatnya semua terlibat dalam industri film India.

✓Adik perempuannya bernama Kareena Kapoor adalah seorang aktris yang juga populer.

✓Di usianya yang masih 17 tahun waktu itu ia berhenti untuk mengenyam pendidikan untuk kariernya di dunia akting.

✓Dalam karier aktingnya ia sangat mengagumi dan terinspirasi oleh aktris senior Sridevi dan Madhuri Dixit.

✓Karisma menjalin hubungan dengan lawan mainnya di Jigar yakni Ajay Devgn dari tahun 1992 hingga mereka putus pada tahun 1995. Ia juga pernah bertunangan dengan Abhishek Bachchan pada tahun 2002, tetapi pertunangan itu dibatalkan setelah beberapa bulan. Sampai kini baik dari pihak keluarga Kapoor maupun Bachchan tidak pernah mengkonfirmasi alasan secara pasti penyebab kandasnya hubungan mereka yang hampir menuju ke pelaminan.

✓Pada 29 September 2003, ia menikahi pengusaha industri Sunjay Kapur, CEO Sixt India, dalam upacara pernikahan Sikh yang terkenal di rumah leluhurnya, Krishna Raj Bungalow di Mumbai. Pasangan ini memiliki anak perempuan Samaira yang lahir pada 2005 dan putra Kiaan Raj Kapoor lahir pada 2010. Pada 2014, pasangan itu mengajukan cerai melalui persetujuan bersama. Pada November 2015, pasangan ini telah mengajukan aplikasi untuk menarik persetujuan mereka. Cerai pasangan ini selesai pada tahun 2016.

✓Selama bertahun-tahun di industri film, Karism telah terlibat dalam berbagai organisasi amal dan secara khusus mendukung perjuangan perempuan di India.

✓Pada 2013, Kapoor berpartisipasi dalam kampanye dengan Priyanka Chopra untuk menyoroti hak-hak anak perempuan di India.

✓Pada tahun 2012, kritikus film Subhash K. Jha menjulukinya "aktris terbaik di generasi pasca-Sridevi" dan mendaftarkan karakternya di Raja Hindustani sebagai "salah satu karakter terbaik yang dirusak dalam hati di Bollywood."

✓Majalah Inggris Eastern Eyemenempatkannya sebagai salah satu "Wanita Terseksi Asia" pada tahun 2002.

✓Aktor terkenal seperti Ranbir Kapoor adalah sepupu dari pihak ayah.

✓Awalnya Ayahnya tak menyetujui akan dirinya terjun ke industri perfilman namun Karisma tetap melangkahkan kakinya ke Industri perfilman dan sukses dan sepopuler sekarang ini.

✓Aktor Saif Ali Khan adalah adik iparnya.

✓setelah perpisahan dengan suaminya, kedua anak Karisma ada dalam asuhannya.

0 Comments

Post a Comment