Biografi Arief Muhammad - Influencer Sukses Dalam Dunia Bisnis


PROFIL PENGUSAHA - Arief Muhammad (lahir dengan nama Muhammad Arief Yakoeb di Batam, 26 Oktober 1990), akrab dipanggil Poconggg, adalah seorang penulis asal Indonesia. Di Indonesia, Arief yang berdarah Minangkabau ini dikenal sebagai selebriti Twitter dan penulis buku jenaka. Buku pertamanya yang berjudul Poconggg Juga Pocong masuk kategori best seller. Buku tersebut menampilkan kehidupan seikat Pocong yang galau tetapi senang menghibur. Blognya diberi judul www.poconggg.com dan mulai aktif sejak bulan Oktober 2010. Sampai saat ini, blog tersebut telah dikunjungi lebih dari 7 juta orang. Pada tanggal 16 September 2016, Arief Muhammad menikah dengan Tiara Pangestika.

Pendidikan - Arief Muhammad memulai pendidikannya di Taman Kanak-Kanak Tarbiyatul Hidayah, Batam. Lalu melanjutkan Sekolah Dasar di SDN 004. Kemudian Ia melanjutkan studi di SMPN 6 Batam. Setelah lulus SMP, ia melanjutkan pendidikan di SMA Kartini, Batam. Sekarang Arief Muhammad tercatat sebagai alumni fakultas hukum Universitas Trisakti.

Memulai membangun Bisnis - Selain sukses dengan akun Youtubenya, Arief pun mulai mengibarkan sayap ke dunia bisnis. Berbagai macam produk kuliner andalan ia hadirkan dengan harga terjangkau dan rasa yang menjanjikan, layaknya Oppai Yakitori, Cakekinian, dan Mie Bangcad. Di lain pihak Arief juga didaulat sebagai brand ambassador salah satu produk anak muda Indonesia yang juga terkenal di ranah internasional yakni Erigo Store. Arief Muhammad dan Istrinya, Tiara Pangestika, Saat Mengunjungi Booth Store Cakekinian

Bersama dengan istrinya, Tiara Pangestika atau yang akrab disapa Tipang, mereka membuat usaha kue yang bernama Cakekinian. Belum sebulan, usaha kue itu dirilis, animo masyarakat terhadap kue yang terdiri dari tiga rasa itu sangat besar.

Hal itu terbukti dengan habisnya 2000 box Cakekinian pada hari pertama mereka di Foresthree, Bogor. Varian rasa yang ditawarkan pun masing-masing memiliki daya tariknya tersendiri, seperti KitCake Matcha yang kaya akan rasa green teanya yang tidak begitu pekat namun tetap nikmat untuk dimakan. Oleo Red Velvet dengan bolu berwarna merah yang dibaluti oleh rempahan oreo tersebut membuat siapa pun yang melihatnya tergiur! Terakhir adalah Bang Bang Chocolate dengan konsep seperti beng-beng, bolu tersebut dilapisi oleh rice crispy yang tak kalah enak dari dua kue sebelumnya.

Berbeda dengan kue artis lainnya, Arief yang terkenal dari akunnya @poconggg tersebut tidak ingin membuatnya menjadi kue oleh-oleh. Arief memilih Bogor menjadi kota pertama dirilisnya kue tersebut, namun dirinya akan membuka cabang di kota-kota besar lainnya. Kue yang dibanderol 58K per kotak itu terkadang dijual secara dadakan oleh “hansip” yang lolos seleksi. Setelah kemarin sempat berjualan di Kemang, kali ini “hansip” akan mendatangi daerah Tebet. Oleh karenanya tak heran hingga hari ini nama Arief Muhammad masih bertengger di jajaran influence terbaik yang dimiliki oleh Indonesia karena inovasi dan kekreatifannya yang menembus pasar internasional.

Referensi


https://www.goodnewsfromindonesia.id/2018/05/10/arief-muhammad-salah-satu-anak-bangsa-yang-terkenal-di-kancah-internasional

http://iradiofm.com/tiga-influencer-yang-merambah-ke-dunia-bisnis/

0 Comments

Post a Comment