Biografi Natalie Portman


Biodata


Ulang Tahun: 9 Juni 1981
Kebangsaan: Israel, Amerika
Terkenal: Aktris Yahudi Vegan
Umur: 37 Tahun, Perempuan 37 Tahun
Zodiak: Gemini
Disebut Juga Sebagai: Neta-Lee Hershlag
Negara Lahir: Israel
Lahir: Yerusalem
Terkenal Sebagai: Aktris, Produser, Direktur
Tinggi: 5'3 "(160 cm), 5'3" Wanita
Keluarga:
Pasangan / Mantan-: Benjamin Millepied (M. 2012)
Ayah: Avner Hershlag
Ibu: Shelley
Kepribadian: ISTJ
Lebih banyak fakta
Pendidikan: Sekolah Tinggi Syosset, Universitas Harvard, Universitas Ibrani Yerusalem
Kota: Yerusalem, Israel



Biografi


Pemenang Golden Globe dan aktris Academy Award, Natalie Portman telah terbukti menjadi salah satu aktris yang paling fleksibel dan berbakat di industri hiburan. Aktris Amerika kelahiran Israel ini telah muncul dalam beberapa film paling sukses dan mendapat banyak pujian. Dia mendapat pengakuan setelah membintangi film seri 'Star Wars'. Dengan gelar sarjana psikologi dari Harvard, Natalie Portman beserta karier aktingnya, menjabat sebagai dosen tamu di Universitas Columbia tentang terorisme dan kontra-terorisme. Dia juga mengejar program pascasarjana di Universitas Ibrani Yerusalem dan fasih berbahasa Arab, Jerman, Jepang dan Prancis.
BIOGRAFI Natalie Portman : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi
img by /i.pinimg.com
Dia menjabat sebagai anggota termuda juri Festival Film Cannes ke-61. Dinamai sebagai salah satu dari '50 Most Beautiful People' oleh People's Magazine, Portman dikenal dengan mata coklat khasnya, suara yang manis dan figur mungil. Beberapa filmnya yang terkenal termasuk, 'Star Wars Episode I: The Phantom Menace', 'Star Wars Episode II: Attack of the Clones', 'Star Wars Episode III: Revenge of the Sith', 'V for Vendetta', ' Black Swan 'dan' No Strings Attached '.

Masa Kecil & Kehidupan Awal
Natalie Portman lahir pada 9 Juni 1981 sebagai Natalie Hershlag di Yerusalem, Israel dari Avner Hershlag, spesialis kesuburan dan ginekolog Israel dan Shelley Stevens, seorang ibu rumah tangga.
Pada 1984, ketika dia berusia tiga tahun, orang tuanya berimigrasi ke Amerika Serikat dari Israel. Ayahnya datang sebagai trainee medis dan mereka tinggal di Washington, D.C. Mereka kemudian pindah ke Connecticut dan kemudian Jericho, New York.
Dia bersekolah di Charles E. Smith Jewish Day School, Washington, D.C. dan kemudian Solomon Schechter Day School di Glen Cove, New York. Pada tahun 1999, ia lulus dari Sekolah Tinggi Syosset di Syosset, Long Island.
Sejak berusia empat tahun, ia mulai belajar menari dan tampil di berbagai pasukan lokal. Dia juga menghadiri banyak kamp teater selama masa kecilnya.
Dia menghadiri Lokakarya Tari Teater Amerika di New Hyde Park, New York, di mana dia berlatih tari balet dan modern. Dia juga pergi ke Pusat Usdan untuk Seni Kreatif dan Pertunjukan di Wheatley Heights.
Ketika dia bekerja sebagai aktris, dia kuliah di Harvard College, tempat dia lulus pada 2003 dengan gelar A.B. gelar dalam psikologi. Tahun berikutnya, ia kuliah di Universitas Ibrani Yerusalem untuk kursus pascasarjana.
Pada Maret 2006, ia menjabat sebagai dosen tamu tentang terorisme dan kontraterorisme di Universitas Columbia. Dia telah menulis dua makalah penelitian dan mahir berbahasa Arab, Jerman, Jepang, dan Prancis.

Karier


Pada tanggal 18 November 1994, ia memulai debut filmnya dengan 'Léon: The Professional', sebuah film thriller yang disutradarai oleh Luc Besson. Setelah dia menandatangani film, untuk melindungi identitas keluarganya, dia mengambil nama gadis neneknya 'Portman'.
Pada 1995, dia bermain 'Lauren Gustafson' di film kejahatan Michael Mann, 'Heat'. Film ini sukses secara komersial dan juga mendapat ulasan bagus dari para kritikus.
Pada tahun 1996, ia tampil sebagai 'Marty' di film, 'Beautiful Girls'. Pada tahun yang sama, ia terlihat dalam film Woody Allen, ‘Everyone Says I Love Y’ dan filmnya, ‘Mars Attacks!’ Yang disutradarai oleh Tim Burton.
Pada tahun 1997, ia memainkan peran 'Anne Frank' di panggung panggung, 'The Diary of Anne Frank', yang merupakan adaptasi dari buku dengan nama yang sama. Drama dibuka di Music Box Theatre, Manhattan.
Pada Mei 1999, ia membintangi film opera ruang epik berjudul, 'Star Wars Episode I: The Phantom Menace'. Film ini sukses komersial besar tetapi mendapat ulasan beragam dari para kritikus.
Pada November 1999, ia membintangi film komedi Amerika, 'Anywhere but Here', yang disutradarai oleh Wayne Wang. Film ini didasarkan pada novel dengan nama yang sama.
Pada tahun 2000, ia memainkan peran 'Novalee Nation', seorang gadis hamil berusia tujuh belas tahun, yang ditinggalkan oleh pacarnya dalam film, 'Where the Heart Is'. Film ini adalah debut sutradara Matt Williams.
Pada tahun 2001, ia memainkan ‘Nina’ dalam lakon, ‘The Seagull’, yang dibuka di Central Park sebagai bagian dari New York Shakespeare Festival. Drama ini juga dibintangi Meryl Streep.
Pada tahun 2002, ia mengubah perannya dalam sekuel film 'Star Wars', 'Star Wars Episode II: Attack of The Clones'. Kritikus film mengulas film ini secara positif.
Pada tahun 2003, ia bermain sendiri di episode 'Oscar Needs a Change of Scenery' dari serial TV anak-anak Amerika, 'Sesame Street'. Pada tahun yang sama, ia muncul dalam film hit, 'Cold Mountain'.
Pada tahun 2004, ia membintangi film drama komedi, 'Garden State' dan tahun itu ia juga memainkan peran 'Alice Ayres' dalam film, 'Closer'. Pada tahun yang sama, ia bermain sendiri di serial TV, 'Sesame Street'.
Pada tahun 2005, ia membintangi film tersebut, 'Star Wars Episode III: Revenge of the Sith' dan film, 'Free Zone'. Tahun berikutnya, ia menjadi pembawa acara episode 'Saturday Night Live' dan menceritakan film dokumenter, 'Genosida Armenia'.
Pada tahun 2006, ia membintangi film Spanyol Amerika, 'Goya's Ghosts' berlawanan dengan Javier Bardem dan Stellan Skarsgård. Tahun itu dia juga membintangi ‘V for Vendetta’ dan ‘Paris, je t’aime’.
Pada 2007, ia membintangi film komedi, 'The Darjeeling Limited', film Wong Kar-wai 'My Blueberry Nights' dan film-film lain seperti 'Hotel Chevalier' dan 'Mr. Wonder Emporium Magorium ’.
Pada 2007, ia memainkan peran suara dalam episode 'Little Big Girl' dari sitkom animasi, 'The Simpsons'. Tahun berikutnya, dia bermain, 'Anne Boleyn' di film drama, 'The Other Boleyn Girl'.
Pada 2008, ia melakukan debut sutradara dengan film pendek berjudul, 'Eve'. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Venice ke-65, yang diadakan di Venesia, Italia.
Pada 2009, ia muncul dalam seri antologi film pendek, 'New York, I Love You', di mana ia juga menyutradarai sebuah segmen. Tahun itu, dia terlihat di film-film, 'The Other Woman' dan 'Brothers'.
Pada 2010, ia menyampaikan kinerja pemenang Academy Award dalam film Darren Aronofsky, 'Black Swan'. Tahun itu dia terlihat di film, 'Hesher', di mana dia juga seorang produser.
Pada tahun 2011, ia membintangi film komedi romantis, 'No Strings Attached', memainkan peran 'Isabel' dalam film 'Your Highnes' dan juga muncul dalam film, 'Thor'. Tahun berikutnya, ia memainkan peran suara dalam episode 'Moonshine River' dari sitkom animasi, 'The Simpsons'.
Dia muncul di film superhero Amerika 'Thor, The Dark World' pada 2013.

Pekerjaan Besar


‘Star Wars Episode I: The Phantom Menace’ adalah salah satu film Star Wars terlaris tertinggi, yang menghasilkan $ 924,3 juta di seluruh dunia selama pemutaran pertamanya. Pada 2012, versi 3D film ini dirilis, yang menjadikannya 'film dengan pendapatan tertinggi ke-14 sepanjang masa'.
Dia membintangi 'Black Swan' yang merupakan keberhasilan box office dan film yang mendapat pujian kritis. Film ini memenangkan penghargaan dari Lingkaran Kritikus Film New York, Asosiasi Kritikus Film Chicago, Asosiasi Kritikus Film Los Angeles dan Masyarakat Kritikus Film San Diego.

Penghargaan & Prestasi
Pada tahun 2005, ia menerima Golden Globe untuk kategori Performance Penampilan Terbaik oleh Aktris dalam Peran Pendukung dalam Film Bergerak’ untuk ‘Closer’.
Pada 2011, ia menerima Golden Globe untuk kategori 'Penampilan Terbaik oleh Aktris dalam Film Bergerak - Drama' untuk 'Black Swan'.

0 Comments

Post a Comment