Biografi Ewing HD



Tak banyak YouTubers Indonesia yang sukses membuat video bertema horor. Salah satu yang bisa disebut sukses adalah Hujwiriawan Ewing atau biasa dikenal dengan Ewing HD. Di channel YouTube-nya, Ia membuat konten video horor yang memiliki keunikan tersendiri, yakni dalam bentuk game dan trivia show.

Episode terbaru dari trivia show cowok kelahiran Yogyakarta 11 Juni 1992 ini selalu di tayangkan setiap malam jumat dalam segmen #MalamJumat. Saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/7), Ewing bercerita awal mula dirinya membuat video di YouTube.


"Aku (mulai bikin video) dari tahun 2012/2013, itu juga awalnya jadi penonton aja, buat video yang random lah yang nggak jelas. Akhirnya lihat YouTube dan terpicu oh kayaknya gue bisa nih bikin video kayak gini. Akhirnya mulai belajar, tahun 2014/2015 ilmunya sudah dapat dan diterapin deh," ujar Ewing.
Ewing si pembuat konten horor di Youtube © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ewing pun menceritakan bahwa ia terinspirasi oleh YouTuber luar negeri, PewDiePe yang kerap kali membuat video game horor. Selain itu, Ia juga membuat video saat dirinya tengah bermain game buatan Indonesia bernama Ghaib yang ternyata mendapatkan respon cukup bagus dari netizen. Sejak saat itu, Ewing mulai rajin membuat konten video bertemakan horor. Kini, subscriber-nya sudah mencapai angka 89 ribu.

"Waktu itu terinspirasi sama PewDiePie, dia main game horor. Aku juga mau ah main game horor terus direkam. Aku juga lihat ada game buatan Indonesia namanya Ghaib. Videonya itu membasmi hantu dengan membaca AlQuran dan itu nyambung dengan microphone. Unik nih bagaikan dikejar hantu beneran. Akhirnya diposting (ke YouTube) lumayan banyak suka," pungkasnya.
Selain PewDiePie, Erwing juga mengaku jika salah satu inspirasinya membuat video horor adalah kegalauan ketika dirinya diputusin pacar. Tak bisa tidur di malam hari, Ia pun membuat konten-konten video horor.

0 Comments

Post a Comment