Biodata dan Fakta Lee Jong Suk


Biodata


Nama lahir: Lee Jong-suk (이종석)
Tempat lahir: Suwon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan
Tanggal lahir: 14 September 1989
Agensi: A-Man Project
Debut: 2005
Ahli profesi: Aktor Model
Tinggi: 186 cm
Berat: 64 kg
Golongan darah: A
Zodiak: Virgo (Perfeksionis dan teliti)
Instagram: @jongsuk0206
SNS (me2day): @with_jslee




Fakta Lee Jong Suk



Masa kecil dan awal kehidupan

Keluarga: Ibu dan Ayah (Lee Han Kyu). Dia memiliki adik laki-laki (2 tahun lebih muda) dan seorang adik perempuan (4 tahun lebih muda).
Ayahnya mengalami kecelakaan ketika Jong Suk berusia tiga tahun, dan tidak pernah sepenuhnya pulih dari cedera. Duka ini menyebabkan trauma besar padanya.
Jong Suk jarang berkomunikasi dengan banyak orang, dan dulunya dia adalah anak pemalu sampai dia lulus dari sekolah menengah.
Lee Jong Suk lahir di Yongin, tetapi mulai hidup sendiri di Seoul sejak masuk sekolah menengah seni pertunjukan.
Dia mengambil jurusan Professional Motion Pictures and Art di Universitas Konkuk dan lulus pada tahun 2016.
Jong Suk berlatih sebagai anggota grup idola selama tiga bulan, dan telah menandatangani kontrak dengan agensi untuk memulai debut. Namun, ia berhenti setelah agensi melanggar janji debutnya sebagai aktor.
Perjalanan karir
Ia ikut serta dalam pemilihan aktor di stasiun TV SBS ketika masih duduk di bangku SMA.
Pada 2010, ia debut akting resminya di drama Princess Prosecutor. Juga melakukan debut layar lebar di film horor Ghost.
Jong Suk mulai mendapatkan pengakuan setelah memerankan peran pendukung dalam drama hit Secret Garden, di mana ia memainkan seorang komposer muda berbakat dengan sikap bermuka masam.
Pada tahun 2011, ia muncul dalam sitkom High Kick Season 3 di mana makin meningkatkan popularitasnya.
Peran terobosannya datang ketika memerankan siswa sekolah menengah di drama remaja School 2013. Ia menerima penghargaan pertama untuk seni perannya di KBS Drama Awards 2012, di bawah kategori Aktor Baru Terbaik.
Menyusul keberhasilan School 2013, Lee Jong Suk digaet memerankan peran utama pria drama I Can Hear Your Voice bersama Lee Bo Young. Dia memainkan Park Soo Ha, seorang pemuda cerdas yang bisa membaca pikiran. Awalnya dijadwalkan tayang 16 episode, lalu diperpanjang dua episode karena rating yang tinggi. Ia menerima Excellence Award dalam kategori pria di Korea Drama Awards.
I Can Hear Your Voice bersama Lee Bo Young Fakta Lee Jong Suk
Jong Suk membintangi drama medis terkenal Doctor Stranger, berperan sebagai pembelot Korea Utara yang bekerja sebagai dokter di Korea Selatan. Drama ini sukses di Cina, dengan mendapatkan 400 juta view.
Selanjutnya Lee Jong Suk berperan bersama Park Shin Hye di drama Pinocchio. Dia berperan sebagai Choi Dal Po, seorang reporter tahun pertama di sebuah perusahaan penyiaran yang berjuang mengatasnamakan keadilan dan kebenaran, di mana kebanyakan orang berkeinginan untuk menyembunyikan fakta.
Doctor Stranger dan Pinocchio membuatnya mendapatkan banyak penghargaan seni peran, termasuk Male Top Excellence Award di Korea Drama Awards ke-8.
Pada Juli 2016, ia kembali ke layar kecil dengan drama thriller fantasi W - Two Worlds bersama Han Hyo Joo. Drama ini menduduki puncak tangga popularitas di Korea dan tak diduga ia pun meraih Daesang (Penghargaan Utama) di MBC Drama Awards.
Pada Desember 2015, ia meninggalkan agensi sebelumnya Wellmade Yedang dan menandatangani kontrak eksklusif dengan YG Entertainment pada 10 Mei 2016. Setelah 2 tahun, pada 2018, ia menandatangani kontrak dengan agensi baru YNK Entertainment setelah kontraknya dengan YG Entertainment berakhir.
Pada 2 April 2018 dilaporkan bahwa Lee Jong Suk telah mendirikan agensinya sendiri, A-Man, yang bekerja sama dengan YNK Entertainment.
Fakta menarik
Lee Jong Suk melaksanakan dinas wamil pada 8 Maret 2019 dan dijadwalkan selesai pada 2 Januari 2021.
Lee Jong Suk adalah seorang perokok. Rekan mainnya di I Hear Your Voice, Lee Bo Young, menyatakan kalau dia tak bisa menahan kebiasaanya dan melarangnya agar jangan merokok tiga jam sebelum adegan ciuman.
Lee Jong Suk adalah model pria termuda dari program Seoul Collection.
Lee Jong Suk adalah salah satu 2.220 siswa dari 21268 yang lulus ujian masuk di Universitas Konkuk.
Lee Jong Suk adalah mantan trainee SM Entertainment.
Lee berteman baik dengan rekan sesama aktor-model Kim Woo Bin, yang telah dikenalnya sejak masa-masa modeling mereka.
Juga dekat dengan Yoona dan Hyoyeon SNSD sejak pra-debut.
Kim Woo Bin, Hyoyeon dan Yoona Fakta Lee Jong Suk
Dia adalah pemilik kafe makan, 89Mansion.
Model perannya adalah Rain. Setelah menyaksikannya di Full House, Rain menjadi panutan dan idolanya.
Dia lebih suka nongkrong di kedai kopi, mengobrol dengan teman-temannya.
Dia adalah peminum yang buruk (tak dapat menangani alkohol).
Hobi: Bermain game, Bola Basket dan Piano.
Jong Suk mengatakan bahwa sebenarnya dia sosok yang romantis yang dapat melakukan hal-hal berani di depan umum.
Agustus 2017 lalu, Akun Instagram-nya telah mencapai 10 juta pengikut, menjadikannya aktor Korea pertama yang mencapai jumlah followers yang begitu besar.
Kehidupan pribadi
Bayaran tertingginya ia peroleh dari drama populer Pinocchio, bersama lawan main Park Shin Hye. Bayaran per episodenya dilaporkan sekitar 60 juta won (~Rp 721 juta).
Pada 30 Juni 2015, outlet media terkenal Dispatch mengungkapkan banyak foto yang pada dasarnya mendukung bukti hubungan Lee Jong Suk dan Park Shin Hye. Dispatch mengklaim bahwa pasangan itu telah berkencan selama empat bulan dan terlihat berkencan di Korea, Inggris dan Hawaii. Namun, mereka menyangkal rumor dan mengatakan bahwa mereka hanya berteman.
Pada kesempatan lain, Park Shin Hye terlihat memarkir mobilnya di ruang bawah tanah apartemen Lee Jong Suk. ©indofankor.blogspot.com
Park Shin Hye Dispatch Fakta Lee Jong Suk

Park Shin Hye Dispatch Fakta Lee Jong Suk 2
Meskipun ada bukti kuat, agensi Lee Jong Suk dan Park Shin Hye membantah hubungan artisnya.
Tipe ideal: "Jika aku harus memilih di antara selebriti, Lee Na Young adalah yang mendekati tipe wanita idealku. Aku sudah lama menyukainya dan masih menjadi tipe idealku." Alasannya, "Aku sangat suka gaya khas bicara Lee Na Young. Sangat mempesona.”
Selain itu, ia mengakui bahwa Han Hyo Joo adalah wanita idealnya.



Lee Jong Suk lahir di Yongin, Gyeonggi-do, Korea selatan pada tanggal 14 Septembe 1989. Lee Jong Suk merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Dimana ia memiliki adik laki-laki yang berusia 2 tahun lebih muda darinya dan ia memiliki adik perempuan yang usianya 4 tahun lebih muda dari Lee Jong Suk. Diantara saudranya, Lee Jong Suk merupakan sosok yang pendiam dan pemalu. Itulah sebabnya sang Ayah Lee Jong Suk yang bernama Lee Han – Kyu mendidik Lee Jong Suk dengan keras. Sejak usia 6 tahun Lee Jong Suk ‘dipaksa’ mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari les piano, menggambar, baduk (catur korea) hingga pelatihan taekwondo. Karena rasa takutnya dengan ayahnya ia menjalani berbagai kegiatan di atas, hingga suatu waktu ia mengalami cidera saat berlatih taekwondo. Melihat Anaknya cidera dan harus dirawat di Rumah Sakit sang Ayah pernah berjanji pada Lee Jong Suk untuk memaksa Lee Jong Suk lagi. Ternyata ketika dinyatakan sembuh sang Ayah tetap kembali pada pendiriannya untuk memasukan Lee Jong Suk ke pelatihan Taekwondo hingga ia berusia 9 tahun. Saking takutnya ia pada Ayahnya, Lee Jong Suk takut melihat kamar ayahnya. Mungkin ini sebabnya, Lee Jong Suk sendiri tidak dekat dengan keluarganya. Baik itu orang tuanya maupun kedua adiknya.

Lee Jong suk merupakan anak sulung dari dua orang adik cewek dan cowok, Lee Jong Suk memiliki perbedaan umur dengan adik laki-laki yaitu berusia 2 tahun lebih muda darinya dan juga memiliki perbedaan umur dengan adik perempuannya yaitu usianya 4 tahun lebih muda dari Lee Jong Suk.. Lee Jong Suk tidak dekat dengan kedua adik dan keluarganya. Karena sejak remaja ia sudah tinggal di Seoul sendiri untuk merintis karirnya di dunia hiburan Korea. Lee Jong Suk yang memiliki tinggi 186 cm ini ternyata masih kalah tinggi dengan adik laki-lakinya yang jauh lebih tinggi darinya. Ayah Jong Suk bersikap keras padanya, karena Jong Suk adalah anak tertua di keluarganya. Ia juga memiliki sifat pemalu dan pendiam. Ketika Lee Jong Suk memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan, kedua orang tua Jong Suk tak mendukungnya. Mereka malah menyarankan Jong Suk untuk masuk wamil selepas SMA. Tetapi kini, orangtua Jong Suk sangat mendukung keputusannya tersebut. Bahkan, ayahnya tak segan-segan memasang foto Jong Suk di kantornya. Ketika Jong Suk datang ke kantor Ayahnya dan melihatnya, Jong Suk sempat menitikan air matanya karena haru.
semasa Sekolah dasar Lee Jong Suk sekolah di Yong Ma Elementaru School, SMP ia bersekolah di Yong Dong Middle School, SMA ia bersekolah di National High School of Traditional Arts dan terakhir ia baru lulus dari Konkok University.

Pada usia muda (Sejak SMA) Lee Jong Suk sudah memutuskan berpisah dengan keluarganya dan merintis karier di dunia hiburan Korea. Dimana pada usia 15 tahun (2005) dengan tingginya mencapai 185 cm dan badan proposional yang ia miliki ia menjadi Model di Soul Collection. Selain menjadi model, ditahun yang sama ia berkesempatan bermain di film Sympmpathy. Keinginannya menjadi aktor menjadi kuat setelah ia terinspirasi dari aktor kawakan Kong Dong Won. Maka masuklah ia ke Manajemen artis, tapi sayangnya impiannya menjadi aktor tidak tercapai karena ia diarahkan menjadi Model. Tidak putus asa, ia pindah ke manajemen lain. Lagi-lagi ia tidak dijadikan seorang aktor melainkan dilatih jadi Idol. 3 bulan menjalani training Idol ia memutuskan keluar karena ia merasa sang agensi melanggar janji untuk mendebutkan dia sebagai aktor. Setelah gagal jadi aktor untuk kesekian kalinya, akhirnya ia menemukan manajemen yang berhasil mengorbitkannya jadi aktor. Tahun 2010, debutnya sebagai aktor di mulai. Ia mengawali kariernya sebagai aktor di drama Prosecotor proncess dan di tahun sama juga ia membintangi serial drama yang memasang aktor dan aktris korea yang berjudul: Secret Garden. Perlahan tapi pasti nama Lee Jong Suk mulai mencuri perhatian publik Korea. Akhirnya ditahun 2013 ia berhasil mendapatkan peran utama di Drama School yang sukses dipasaran. Dan berkat perannya ini, Lee Jong Suk mendapatkan penghargaan aktor pendatang baru terbaik dari penghargaan Drama KBS. Kariernya makin kinclong sejak ia membintangi drama Korea populer: Pinocchio, dan sekarang drama yang sedang dimainkan dan sedang popular berjudul : while you were sleeping.

MBC Drama Awards 2016, Lee Jong Suk meraih penghargaan tertinggi untuk Daesang, Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktor Terpopuler, KBS Drama Awards untuk Aktor Pendatang Baru Terbaik, Penghargaan Drama SBS untuk Top 10 Bintang, Penghargaan Drama SBS untuk Top Excellence Actor dalam Drama Miniseri

Lee Jong Suk memiliki talenta acting yang sangat bagus sehingga memukau para pencinta film korea drama dalam film-filmnya, karena dia begitu menjiwa setiap peran yang didapatkan, dan dia juga mempunyai sifat yang baik, ramah, sopan, pemalu, pendiam. Dan dia juga memiliki jiwa pantang menyerah dalam meraih impiannya menjadi seorang actor, dia tidak pernah putus asa dalam mengejar impiannya, selain itu bisa meminggalkan pelajaran berharga bagi semua orang.

0 Comments

Post a Comment