Biografi Nicki Minaj




Biodata


Nama asli : Onika Tanya Maraj
Tanggal lahir : 08 Desember 1984
Lahir di : Saint James, Trinidad and Tobago
Zodiac : Sagittarius
Terkenal sejak merilis single "Higher Than a Kite" (2008)


Biografi



Nicki Minaj seorang penyanyi Hip Hop yang sebenarnya dilahirkan dengan nama “Onika Tanya Maraj” yang lahir di Saint James Trinidad n Tobbago/8 Desember 1985. Nicki merupakan keturunan India dan Afrika. Sejak balita Nicki tinggal bersama neneknya karena kedua orang tuanya sedang merantau mencari tempat tinggal di Amerika. Saat Nicki berusia lima tahun ia tinggal bersama keluarganya di daerah Queens, New York. Nicki pun bersekolah di Elizabeth Blackwell Middle School, saat ia bersekolah disitu ia diajarkan bermain klarinet. Disaat remaja ia melanjutkan sekolahnya di SMA LaGuardia School itu adalah sekolah seni yang bagus disitulah nicki mengasa bakatnya dalam bidang musik, penampilan dan akting.


Diawal karier Nicki dia sempat terjebak image rapper wanita yang mengumbar seksualitas. Tapi saat Nicki berkolaborasi dengan Guci Mane di lagu Slumber Party nama Nicki pun terangkat namun karier Nicki terus meningkat pada tahun 2009. Nicki pun mendatangi kontrak dengan label Young Money Entertainment. Nickin pun berkolaborasi dengan artis hip hop terkenal seperti Rihanna dan Kanye West. Tak lama kemudian akhirnya Nicki merilis album pertamanya yaitu “Pink Friday” tepat pada November 2010. Dengan single “Massive Attack” Nicki pun dapat diterima didunia music seluruh dunia. Kemudian ia melanjutkan merilis single keduanya yaitu “Your Love” akhirnya Nicki pun membuktikan bahwa dirinya mampu bernyanyi sama baiknya dengan “nge-rap”. Nicki juga pernah menjadi penyanyi wanita pertama yang mampu memuncaki tangga lagu prestisius tanpa kolaborasi.

Seorang Nicki Minaj mengakui memiliki beberapa kepribadian. Kepribadian pertamanya bernama “Cookie”, yang kedua menjadi “Harajuku Girl” dan yang terakhir Nicki Minaj yang menjadi dirinya sampai sekarang. Nicki Minaj tidak cukup dengan ketiga kepribadian tersebut dan menambah satu kepribadian lagi. Setelah merilis albumnya, Nicki mengumumkan adanya kepribadian keempat yang bernama “Roman Zolanski” Nicki menganggap ini sebagai “adik kembar”-nya dan ikut bernyanyi di beberapa lagu dalam album Pink Friday.Setelah itu Nicki mengumumkan lagi dua kepribadian dirinya yang lain yaitu “Nicki Teresa” dan “Rrrosa”.

Sesuatu yang berkepribadian ganda bukan hanya icki Minaj tapi musisi-musisi dari Amerika juga seperti Rihanna, Lady Gaga, Beyonce, Eminen dan yang lainnya. Mereka juga memiliki kepribadian lain didalam dirinya yang membantu dirinya untuk tapil diatas panggung.

Penampilan Nicki yang sangat menonjol seperti memadukan gaya harajukunya dengan boneka Barbie membuat dirinya sering disebut dengan The Next lady Gaga. Gaya seperti itunya dengan lagu-lagu nya yang begitu unik membuat para Barbs (nama fans Nicki Minaj) semakin suka dan mencintai Nicki minaj.

Kemampun suara Nicki Minaj tak bias diragukan karena ia memiliki suaara yang cukup unik, dia pun mampu menghasilkan 5-6 suara berbeda dalam satu lagu sekaligus. Tetapi hal tersebut jarang ia lakukakan. Karena hal tersebut membuat dirinya menjadi hip hop yang patut utuk diperhitungkan.

Dibalik kesuksesan Nicki dalam hal bernyanyi dia tidak memiliki keluarga yang begitu harmonis dikarenakan ayahnya yang sering mabuk-mabukan dan hampir pernah memukul ibunya, ayahnya pun pengguna narkoba bahkan suatu kali sang ayah berniat untuk membunuh ibu Nicki Minaj dan membakar rumahnya. Hingga dewasa pun Nicki masih saja tetap dikelilingi oleh masalah dan pertengkaran di dalam keluarganya yang tak ada habisnya. Hal tersebut membuatnya berandai-andai menjadi seseorang yang baru karena ia sering melarikan diri dari kehidupan nyatanya.

Referensi

http://wiwinadwinda.blogspot.com/2013/06/biografi-rihanna-dan-nicki-minaj.html

0 Comments

Post a Comment