Biografi Joey King

Biodata


Ulang Tahun: 30 Juli 1999
Kebangsaan: Amerika
Pacar: Yakub Elordi
Terkenal: Aktris / Wanita Amerika
Umur: 19 Tahun, Perempuan 19 Tahun
Zodiak: Leo
Disebut Juga Sebagai: Joey Lynn King
Lahir: Los Angeles, California
Terkenal Sebagai: Aktris
Tinggi: 5'4 "(163 cm), 5'4" Wanita
Negara Bagian A.S.: California
Kota: Los Angeles



Keluarga:
Ayah: Terry King
Ibu: Jamie King
Saudara kandung: Hunter King, Kelli King


Biografi



Joey King adalah aktor Amerika yang terkenal karena penampilannya sebagai aktor cilik dalam film komedi ‘Ramona dan Beezus.’ Lahir dan besar di Los Angeles, California, Joey telah aktif di Hollywood sejak ia berusia 4 tahun. Meskipun orang tuanya tidak memiliki hubungan dengan industri ini, neneknya kadang-kadang tampil di teater live. Pengaruh neneknya membuat Joey bertualang ke dunia akting pada usia yang lembut. Joey muncul dalam iklan untuk 'Life Cereal' pada usia 4.

Segera, dia mulai mengikuti audisi untuk peran film dan TV. Pada tahun 2006, ia melakukan debut TV dengan seri 'Disney' The Suite Life of Zack & Cody. 'Tahun berikutnya, ia muncul di layar lebar untuk pertama kalinya, dengan film' Reign over Me. 'Dia kemudian membintangi film komedi 2010 'Ramona dan Beezus,' di mana ia memainkan peran tituler 'Ramona Quimby.' Pada tahun-tahun berikutnya, ia muncul dalam banyak film dan serial TV lainnya dan menjadikan dirinya sebagai aktor remaja yang ulung.

Anak & Kehidupan Awal


Joey King lahir pada 30 Juli 1999 di Los Angeles, California, dari orang tua Yahudi, Terry dan Jamie King. Meskipun orang tuanya tidak memiliki hubungan dengan industri hiburan, ayahnya, Terry, adalah juara gulat dan dikenal di kota itu. Terry juga bekerja sebagai konsultan untuk aktor Sylvester Stallone. Joey adalah anak bungsu dalam keluarga. Kedua kakak perempuannya, Kelli dan Hunter King, adalah aktor profesional.
Begitu Joey cukup umur untuk berjalan, dia mulai mengikuti audisi untuk iklan. Pada usia 4, ia muncul dalam iklan untuk 'Life Cereal,' yang ditayangkan di TV nasional. Iklan itu adalah kencan pertamanya dengan ketenaran nasional. Dia mulai bekerja sebagai model anak segera setelah itu. Selama beberapa tahun berikutnya, ia membintangi lebih dari seratus iklan lokal dan nasional.
Ketika tumbuh dewasa, dia mulai menggambar inspirasi dari neneknya, yang merupakan aktor teater.
Seiring waktu, Joey menjadi lebih tertarik pada karir di industri hiburan dan mulai audisi lebih sering. Pada tahun 2006, ia membuat debut film dan aktingnya.


Karier


Pada tahun 2006, Joey King melakukan debut aktingnya dengan dua peran episode kecil dalam sitkom 'Disney' The Suite Life of Zack & Cody. 'Itu adalah salah satu pertunjukan' Disney 'paling populer saat itu dan ternyata menjadi jadilah platform yang hebat baginya untuk menunjukkan bakatnya, meskipun ia baru berusia 7 tahun saat itu. Pada tahun 2007, ia muncul dalam peran kecil tanpa akreditasi dalam film 'Reign Over Me' dan menindaklanjutinya pada tahun 2008 dengan peran suara dalam film animasi 'Horton Hears a Who!' Film horor 'Karantina' adalah proyek berikutnya di 2008. Dia perlahan-lahan menjadi terkenal, karena penampilannya yang kecil tapi efektif di layar.
Pada tahun 2009, ia memberikan suaranya untuk film animasi lain, 'Ice Age: Dawn of the Dinosaurs,' dan muncul di film TV 'Anatomy of Hope.' Selama tahun-tahun awalnya, ia memainkan peran kecil dalam banyak seri seperti 'Entourage, 'Jericho'dan' Malcolm in the Middle, 'sementara dia menunggu peran terobosan.

Pada tahun 2010, ia mendapatkan peran utama pertama dalam karirnya ketika ia muncul dalam film drama komedi 'Ramona and Beezus.' Film ini menampilkannya dalam peran tituler 'Ramona Quimby,' adik perempuan 'Beezus Quimby, 'Diperankan oleh Selena Gomez. Film ini diadaptasi dari novel karya Beverly Cleary dan ternyata sukses secara kritis dan komersial. Itu membuat Joey menjadi aktor anak yang menonjol. Selain membintangi film itu, Joey juga berkontribusi pada soundtrack asli film dan menyanyikan lagu berjudul 'Ramona Blue.' Pada tahun 2011, Joey muncul dalam serial komedi romantis ‘Bent,’ yang menampilkannya dalam peran utama ‘Charlie.’ Serial ini tidak bertahan lama tetapi diakui secara kritis. Setelah terobosan awal, Joey muncul dalam sejumlah produksi anggaran besar seperti 'Crazy, Stupid, Love' dan 'Battle: Los Angeles.' Pada 2012, ia muncul dalam peran kecil dalam film 'The Dark Knight Rises. 'Film ini adalah angsuran terakhir dalam karya Christopher Nolan' The Dark Knight Trilogy 'dan merupakan box-office besar dan kesuksesan kritis. Joey memainkan 'Talia Al Ghul' muda dalam film. Dia harus mencukur kepalanya untuk peran itu, yang mendapat pujian dari orang-orang di industri ini.

Pada 2013, ia muncul dalam film fantasi-petualangan ‘Oz the Great and Powerful.’ Film ini disutradarai oleh Sam Raimi dan dibintangi Mila Kunis dan James Franco dalam peran utama. Film ini menampilkan Joey sebagai 'China Girl,' yang sebagian besar berperan sebagai pengisi suara. Film ini mendapat tanggapan positif dari para kritikus dan merupakan sukses box-office. Pada tahun yang sama, Joey muncul dalam dua peran utama. Peran besar pertamanya tahun ini adalah 'Christine Perron' dalam film horor 'The Conjuring,' sedangkan peran utama keduanya tahun itu adalah 'Emily Cale,' putri karakter utama, yang diperankan oleh Channing Tatum. Pada tahun 2014, ia muncul dalam film drama komedi ‘Wish I Was Here,’ yang ditayangkan perdana di ‘Sundance Film Festival’. Film ini mendapat sambutan kritis di festival tersebut. Meskipun demikian, film ini menerima tanggapan hangat setelah dirilis dan berhasil mendapatkan ulasan beragam. Pada tahun yang sama, ia meminjamkan suaranya ke ‘Jessie,’ salah satu karakter utama dari serial animasi ‘The Boxcar Children.’

Pada 2014, ia tampil sebagai salah satu karakter utama dalam film 'The Sound and the Fury', yang disutradarai oleh dan dibintangi James Franco. Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh William Faulkner, dan penampilan Joey sebagai 'Miss Quentin' mendapat pujian kritis besar-besaran. Namun, film itu adalah box-office utama dan bencana kritis. BIOGRAFI Joey King : Masa Kecil. Keluarga, Karir dan Prestasi Selama beberapa tahun berikutnya, Joey membintangi film seperti 'Stonewall,' 'Borealis,' 'Hari Kemerdekaan: Kebangkitan,' 'Going in Style,' 'Wish Upon,' dan 'Smartass.' Dia juga telah muncul di banyak peran dalam serial TV seperti 'RL Stine's The Haunting Hour’dan ‘New Girl.’ Pada tahun 2014, ia mengantongi peran berulang ‘Greta Grimly’ dalam seri drama kriminal populer ‘Fargo.’ Ia memainkan peran reguler di musim pertama, tetapi perannya diperpendek pada musim-musim berikutnya. Pada 2016, ia tampil sebagai wanita terkemuka, ‘Maddisyn Crawford,’ dalam seri ‘Tween Fest.’ Serial ini menjadi sukses besar dan dinominasikan untuk ‘Penghargaan Emmy.’ Pada tahun 2018, ia muncul dalam film 'The Kissing Booth.' Film ini dirilis di 'Netflix' dan digarap oleh Ted Sarandos, CCO dari 'Netflix,' sebagai "salah satu film yang paling banyak ditonton di negara ini, dan mungkin di dunia. ”Keberhasilan luar biasa film di situs web streaming internasional berkontribusi besar pada ketenaran internasionalnya.


Referensi


https://profilbiografiorangterkenal.blogspot.com/2019/05/biografi-joey-king.html

0 Comments

Post a Comment