Biografi Maudy Ayunda



Biodata Maudy Ayunda – Ayunda Faza Maudya adalah seorang penyanyi, aktris dan penulis, Ia lahir di Jakarta pada 19 Desember 1994. Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda adalah putri pasangan Didit Jasmedi R. Irawan (ayah) dan Muren Jasmedi (ibu). Maudy Ayunda mengawali karirnya di dunia akting dengan membintangi sebuah film yang berjudul Untuk Rena, Maudy yang kala itu berusia sebelas tahun beradu akting dengan Surya Saputra. Dalam film yang di sutradarai oleh Riri Riza ini, Maudy Ayunda berperan sebagai Rena seorang anak yang tinggal di panti asuhan. Rena (Maudy Ayunda) yang sejak kecil tinggal di Rumah Matahari, sebuah panti asuhan yang damai dan penuh dengan tawa. Setelah bermain dalam film tersebut Maudy Ayunda kemudian kembali membintangi film yang berjudul Sang Pemimpi, Sang Pemimpi adalah sebuah film yang diangkat dari Novel karya Andrea Hirata.

Dunia akting bukan bakat satu-satunya Maudy Ayunda, Ia juga mempunyai bakat di bidang musik. Dalam bidang musik Maudy Ayunda telah menelurkan 2 album dan juga menjadi pengisi soundtrack beberapa judul film. Maudy Ayunda telah membintangi sejumlah film serta beberapa single lagu, berikut adalah film, album serta judul lagu dan album Maudy Ayunda.
Film dan Lagu Maudy Ayunda



Daftar Film Maudy Ayunda


Untuk Rena – Pada usia sebelas tahun Maudy Ayunda mendapat peran utama dalam film Untuk Rena, Rena adalah seorang anak berusia sebelas tahun yang tinggal di sebuah panti asuhan yang bernama Rumah Matahari, Ia tinggal di panti asuhan tersebut bersama tiga puluh anak lainnya. Rena adalah pelindung bagi adik-adiknya yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Sang Pemimpi – adalah sebuah film yang di angkat dari tetralogi novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Maudy Ayunda mendapat peran sebagai Zakiah Nurmala selain itu Ia juga ikut ia juga mengisi soundract film ini dengan menyanyikan lagu yang berjudul Mengejar Mimpi. Rumah Tanpa Jendela – adalah sebuah film drama musikal Indonesia, dalam film ini Maudy Ayunda mendapat peran sebagai Andini. Selain Maudy Ayunda film ini juga di perankan oleh Emir Mahira, Dwi Tasya, Raffi Ahmad, Inggrid Widjanarko, Yuni Shara, Aswin Fabanyo, Alicia Djohar, Aty Cancer Zein, Varissa Camelia, dan Indra Bekti.

Tendangan dari Langit – adalah sebuah film yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Maudy Ayunda yang mendapat peran sebagai Indah beradu akting bersama pemain tim nasional sepak bola Indonesia yaitu Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan. Malaikat Tanpa Sayap – Dalam film ini Maudy Ayunda kembali bermain bersama Surya Saputra. Maudy Ayunda berperan sebagai Mura, Mura adalah seorang gadis yang membuat hidup Vino (Adipati Dolken) menjadi berwarna. Perahu Kertas dan Perahu Kertas 2 – adalah sebuah film yang di angkat dari novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama. Dalam film ini Maudy Ayunda kembali di duetkan bersama Adipati Dolken. Selain membintangi film ini Maudy Ayunda juga di percaya sebagai pengisi soundtrack film nya, Ia menyanyikan lagu yang berjudul Perahu Kertas dan Tahu Diri untuk film Perahu kertas 2.

Refrain – Film ini menceritakan Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgan Syah Reza) menemukan cinta mereka. Selain Maudy Ayunda dan Afgan Syah Reza film Refrain juga di bintangi oleh Maxime Bouttier, Chelsea Islan, Stevani Nepa, dan Aditya Firmansyah. Maudy Ayunda tidak hanya membintangi film ini, Ia juga adalah pengisi tema lagu dalam film ini. Lagu yang Ia nyanyikan berjudul Cinta Datang Terlambat sebuah lagu yang di ciptakan oleh Badai Krispatih. 2014 – Sebuah film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, dalam film ini Maudy Ayunda mendapat peran sebagai Laras. Selain Maudy Ayunda film ini juga di bintangi oleh Rizky Nazar dan Ray Sahetapy.


Daftar album dan Maudy Ayunda


Maudy Ayunda memang mempunyai bakat dan kemampuan di bidang musik, hal itu terbukti dengan keluarnya album Maudy yang berjudul Panggil Aku. Selain itu pada tahun 2014 lalu Ia berduet dengan penyanyi asal Amerika yang bernama David Choi. Maudy Ayunda dan David Choi berduet dalam lagu yang berjudul By My Side dan pada tanggal 19 Maret 2014 video klip lagu tersebut sudah dapat di akses di Youtube.

Maudy Ayunda telah mengeluarkan dua album solo dan satu album soundrack dan berikut adalah album-album yang telah di telurkan oleh Maudy Ayunda. Panggil Aku – adalah album pertama Maudy Ayunda, album ini di rilis pada tahun 2011. Album ini berisi sepuluh lagu, dengan lagu utama Tiba-Tiba Cinta Datang yang di ciptakan oleh Maudy Ayunda sendiri. Selain lagu Tiba-Tiba Cinta Datang. Ost. Perahu Kertas – adalah sebuah album kompilasi yang dirilis pada tahun 2012, dalam album ini Maudy Ayunda menyanyikan dua lagu yang berjudul Perahu Kertas, dan Tahu Diri.
Moments – adalah album ke dua Maudy Ayunda, album ini di rilis pada tahun 2015. Album Moments sendiri berisi sepuluh lagu dengan lagu andalan Bayangkan Rasakan, Cinta Datang Terlambat (soundtrack Refrain), By My Side, & Untuk Apa.

Dia muda, cantik, cerdas, berprestasi. berdedikasi untuk pekerjaan dan pendidikannya. Akting, menyanyi, menciptakan lagu, menulis puisi dan buku serta bermain musik adalah dunia yang digelutinya. Si cantik yang selalu berpenampilan natural dan sederhana ini juga sempat menjadi pembicara termuda di forum The regional Conference Evaluates the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post-2015 yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali. Menjadi pembicara muda di ajang Internasional itu bukan semata-mata karena Ia adalah seorang public figure, namanya di rekomendasikan banyak orang karena selain segudang prestasi di usia muda, jurusan yang dipilihnya untuk pendidikan S1 nya masih berkaitan dengan bidang Ekonomi. Itulah Maudy Ayunda. Gadis yang pada 19 Desember nanti genap berusia 19 tahun ini sedang bersiap meninggalkan tanah air untuk menempuh pendidikannya di Oxford University jurusan PPE (Philosophy, Politics dan Economic) di Inggris. Karirnya yang bersinar di usia muda tidak lantas membuatnya cepat puas. Di saat artis muda lain justru sibuk mencari home schooling atau drop out dari kuliah karena kesibukan di dunia entertainment, Ia justru menggapai mimpinya berkuliah di kampus impian banyak orang, Oxford University.

Dia muda, cantik, cerdas, berprestasi. berdedikasi untuk pekerjaan dan pendidikannya. Akting, menyanyi, menciptakan lagu, menulis puisi dan buku serta bermain musik adalah dunia yang digelutinya. Si cantik yang selalu berpenampilan natural dan sederhana ini juga sempat menjadi pembicara termuda di forum The regional Conference Evaluates the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post-2015 yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali. Menjadi pembicara muda di ajang Internasional itu bukan semata-mata karena Ia adalah seorang public figure, namanya di rekomendasikan banyak orang karena selain segudang prestasi di usia muda, jurusan yang dipilihnya untuk pendidikan S1 nya masih berkaitan dengan bidang Ekonomi.

Maudy Ayunda menempuh pendidikannya di Oxford University jurusan PPE (Philosophy, Politics dan Economic) di Inggris. Karirnya yang bersinar di usia muda tidak lantas membuatnya cepat puas. Di saat artis muda lain justru sibuk mencari home schooling atau drop out dari kuliah karena kesibukan di dunia entertainment, Ia justru menggapai mimpinya berkuliah di kampus impian banyak orang, Oxford University. Maudy memulai kuliahnya September 2013 dan sekarang kurang dari tiga tahun menimba ilmu, Maudy resmi menyandang S1.

0 Comments

Post a Comment