Biografi Yura Yunita


Biodata


Nama lahir : Yunita Rachman

Nama lain : Yura

Tanggal Lahir : 9 Juni 1991

Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat

Pekerjaan : Penyanyi

Genre : Jazz,Pop, Soul dan Akustik

Pendidikan : SMAN 9 Bandung

Fakultas Komunikasi : UNPAD

Agama : Islam

Zodiak : Cancer

Akun Twitter : yurayunita

Akun Instagram : yurayunita


Biografi Dan Karir

Yura Yunita, sudah cukuo terkenal di negeri indonesia ini, Artis yang bernama asli Yura Yunita atau Yunita Rachman dan di panggil dengan sebutan Yura adalah penyanyi solo dan pencipta lagu. ia lahir di Bandung, Jawa Barat, Indonesia pada tanggal 9 Juni 1991. Dari sejak kecil ia mempunyai hobi menyanyi dan bermain piano karena keluarganya kental dengan dunia musik. Sejak 2014, ia menjadi duta dari portal Musik Bagus Indonesia yang diciptakan oleh Glenn Fredly yang juga menjadi executive produser dari Album Yura.

Yura Yunita mulai banyak dikenal masyarakat indonesia sejak ia mengikuti sebuah ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012 dan The Voice 2013. dari ajang pencarian bakat inilah yura mulai belajar dan lebih belajar tentang musik. dan dari ajang ini pulah yura mendapatkan banyak fens karna suaranya yang khas dan memang bagus. Namun, sebelum mengikuti ajang pencarian bakat, Yura pernah menjadi keyboard dari Band Risa Sarasvati.

Karir Yura bermula pada saat ia mengikuti ajang pencarian bakat The Voice 2013 dan bertemu dengan penyayi senior Glenn Fredly. Setelah yura tereliminasi dari dan di nyatakan gugur dalam ajang tersebut yura di tawari untuk di buatkan sebuah album oleh Glenn. Dan kemudian setelah album yura di rilis Album tersebut terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014. Yura juga terpilih menjadi salah satu dari 4 kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine tahun 2014. dari bakat yura melafalkan syair lagu Ia berkesempatan ikut dalam konser Cinta Beta, Singapura, bersama Glenn Fredly dan Tompi.

Setelah merilis album yura pada bulan April 2014, Kemudian membuat konser tunggal dengan tema Konser Balada Sirkus yang diambil juga dari tembang pertamanya yang berjudul Balada Sirkus pada bulan September 2014. Partisipasi untuk menyaksikan konser yura sangat di apresiasi oleh pencinta musik indonesia, Tiket Konser perdana ini terjual ludes. Perjalanan Yura cukup positif ketika banyak yang mengapresiasi karyanya dan datang ke konsernya. Konser perdana Yura, Balada Sirkus, tersebut menjadi pacuan semangat Yura untuk bisa maju dan terus berkarya.

Pada tahun 2014 YURA mengeluarkan dua tembang. Ia mengeluarkan Single pertama Balada Sirkus yang diciptakan sendiri. lagu yang menceritakan tentang percintaan yang kisahnya sangat sedih yang dapat membuat pendengar mewek. lanjut Yura kembali merilis singel keduanya Pada bulan November 2014, ia mengeluarkan single kedua yang berjudul Cinta dan Rahasia yang dinyanyikan bersama Glenn Fredly. lagu ini sempat tenar dan sangat sering di putarkan di banyak stasiun radio di indonesia.

Sudah ada banyak lagu yura dan salah satunya yang adalah yang telah kita bahas dia atas Cinta dan Rahasia yang sempat ngehitz banget, Yura kembali mengeluarkan single ketiga yang berjudul Berawal Dari Tatap yang ditulis sendiri dan dirilis bersamaan dengan kanal Youtube-nya bernama Yura Yunita. perilisan singel yura yang satu ini mendapatkan banyak pencarian video lagu nya di youtube.

Prestasi yang sangat membanggakan turut di raih oleh yura, Pada tahun 2015, Yura masuk ke dalam 3 nominasi di acara Indonesia Choice Awards 2015 untuk kategori Best Female Singer, Breakthrough Artist of The Year, Song of the Year “Cinta & Rahasia”. Diawal tahun 2015, ia menjadi pengisi utama International Java Jazz Festival 2015.


Album Yura Yunita


Yura (2014)

Single Yura Yunit

Jester Suit

Kataji

Superlunar

Keruh Di Air Jenuh

Get Along With You

Itu Kamu

Balada Sirkus (2014)

Cinta dan Rahasia feat. Glenn Fredly (2014)

Berawal dari Tatap (2015)

0 Comments

Post a Comment