Biografi Azis Gagap - Kisah Hidup yang Sulit Menuju Sukses



Biografi Azis Gagap - Bernama asli Muhammad Aziz lahir di Jakarta, 22 Desember 1973 seorang pelawak dan aktor di Indonesia ini, sukses dalam karirnya di bidang entertaiment, siapa yang menyangka di balik kesuksesannya dulu, ia juga pernah mengalami yang namanya kesulitan ekonomi. Berbagai profesi sudah di jalaninya, hingga akhirnya profesi sebagai pelawak dan aktor ini menjadi profesi yang mendatang kan kesusesannya.

Siapa yang tak mengenal sang komedian terkenal Azis Gagap. Aktor yang dikenal lewat Opera Van Java. Mantan Kuli Bangunan ini Sukses berkarir dan menjadi Komedian terkenal, bahkan sekarang wajahnya tak lagi asing di televisi. Komedian terkenal Azis Gagap. Hanyalah seseorang yang lulus dari Sekolah Dasar saja. ia pernah menjadi seorang tukang sayur keliling. dan juga pernah menjadi pedagang bekas keliling. kuli bangunan juga pernah ia lakoni, serta menjadi seorang gali sumur. Bahkan ia pernah mengatakan bahwa ia pernah menggali sumur hingga 12 meter.


Kerasnya perjalanan hidupnya yang dilalui pria bernama Azis Gagap ini membuatnya sangat bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepadanya saat ini., bahkan sebagai ungkapan rasa syukur ia berencana membangun pesantren di Bogor. Kerja kerasnya, ketekunanya selama ini serta keberuntunganya merupakan trilogi yang mengantarkan kesuksesan pada Azis, profesi lawak yang dia geluti sekarang inipun, dirintis benar-benar dari nol. hal ini memang sangat menyentuh bagi orang yang mendengar perjalanan hidupnya yang sangat panjang dan melelahkan. di awali dari pentas lenong dari kampung ke kampung.

Bahkan ia bercerita pada waktu pertama kali ia bermain lawak lenong dengan gaji hanya dua puluh lima ribu rupiah. pertama memang begitu susah dan sulit tuturnya beruntung sekali banyak teman-teman yang mau berbagi denganya. ia tidak pernah melupakan masa-masanya yang terdahulu bagaimana sulitnya untuk menjadi seseorang yang sukses. ia menuturkan gaji itu untuk mencukupi kehidupan anak-anak dan isterinya, itu merupakan kenangan-kenangan yang sangat mengharukan baginya. Azis mantap menekuni profesinya kemudian ia berharap ia akan berhasil dan hal itu bisa mengubah hidupnya.

Kita semua tahu, bahwa kehidupan seorang pelawak itu tidaklah tetap kadang ada kadang juga tidak. tapi untuk pemula tentu hal itu banyak surutnya. Bahkan ia pernah banting setir dan kembali menjadi seorang pegawai kuli untuk mencukupi kebutuhanya. bahkan katanya hidup menjadi seorang kuli bukanlah hal yang mudah. bahkan hasilnya sangat tidak mencukupi kebutuhanya bahkan untuk makan keluarganya.

akhirnya di tahun 2008, nama Aziz gagap mulai melejit akibat mengikuti acara komedian opera van java, bersama parto, sule, nunung, andre, dan desta (new). azis gagap sendiri pernah merilis lagu, pernah menjadi pemain sinetron, hingga azis sukses ia tak lupa untuk saling berbagi ia mendirikan aktivitas sosialnya dengan mendirikan sebuah pesantren bernama "Padepokan Aziziyah" di Bogor. sebuah tempat belajar yang diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi. di padepokan yang saat ini sedang dibangun ini siswa dan siswinya di bebaskan dari biaya.

Azis juga mencoba jalan lain untuk mendapatkan rejeki lebih untuk menghidupi keluarganya dengan bekerja di sebuah kontraktor bangunan. Namun karena merasa memiliki jiwanya berada di komedian akhirnya Azis meninggalkan perusahaan kontraktor bangunan itu dan kembali menjadi komedian. Dan ternyata jalan menuju rejeki yang lebih besar itu tidak selamanya tertutup bagi Azis dan keluarganya ini. Azis mendapatkan masukan dari seorang penulis untuk memerankan seorang komedian yang gagap.Azis Gagap, Opera Van Java, Komedian, Pelawak, Biografi

Sejak tahun 2008 karier Azis mulai menanjak dengan melawak dalam Opera Van Java bersama Parto, Sule, Andre Taulany, dan Nunung. Azis juga berencana merambah dunia menyanyi dengan mengeluarkan album. Disamping sebagai aktor dan komedian di dunia hiburan, Aziz Gagap juga seorang yang dermawan dan sangat peka terhadap masalah sosial. hal demikian dibuktikan dengan keterlibatan dan aktivitas sosialnya dengan mendirikan sebuah pesantren bernama "Padepokan Aziziyah" di Bogor. sebuah tempat belajar yang diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi. di padepokan yang saat ini sedang dibangun ini siswa dan siswinya di bebaskan dari biaya.


Referensi 


- http://id.wikipedia.org/wiki/Azis_Gagap
- http://artistainment.wordpress.com/2009/09/04/azis-gagap-akhirnya-eksis-di-dunia-komedian/

- http://fatamorganakehidupan99.blogspot.com/2013/12/biografi-azis-gagap-kisah-hidup-yang.html

0 Comments

Post a Comment