Atta Halilintar


Biodata


Nama Lengkap:Muhammad Attamimi Halilintar

Nama popular:Atta Halilintar

TTL:Dumai,20 November 1994


Biografi


Atta Halilintar atau yang kerap dipanggil Bang Atta adalah anak sulung dari Gen Halilintar,ia adalah putra tertua dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Umar Faruk.Dalam keluarganya ia dijuluki sebagai THE CAPTAIN . Ia memiliki 10 adik yang terdiri dari 5 perempuan dan 5 laki-laki.

Dahulu kala waktu ia lahir,orang tuanya tak se-sukses sekarang,Sangat berbeda dengan Gen Halintar yang sekarang dikenal banyak orang.Dulu ia terlahir diatas keluarga yang pas pas-an.Atta lahir di Dumai setelah orang tuanya Pak Hali dan Bu Gen membeli barang untuk berdagang di Malaysia.Atta selalu ikut kemanapun orang tuanya berdagang sejak ia bayi.Untuk mencukupi kebutuhan,Halilintar Asmid sang ayah,berjualan barang seadanya dari satu Negara ke Negara yang lain.

Atta Halilintar sudah mulai belajar berdagang dari ayahnya sejak kecil. Diusia 13 tahunnya ia berhasil meraih omset hingga sebesar 1 Milyar.Ia ikut berjualan parfum, karpet,tabloid,sajadah dan lain lain bersama abi dan uminya.

Pernah ada cerita ketika Atta Halilintar yang masih anak anak berangkat sendir ke Paris tanpa orang tua melewati jalur udara.Ia juga terlebih dahulu transit ke Jerman baru ke Paris.Dan ia selamat sampai tujuan.Nah, setelah selesai EXPO di Paris, selanjutnya mereka akan berdagang ke Amerika.Terdapat satu masalah lagi yaitu Atta Halilintar yang belum punya Visa Amerika.Ibu geni dan Pak Hali bingung,Apakah Atta harus balik sendiri ke Indonesia ?.Mereka pun mendatangi kedutaan.Pihak kedutaan memberika solusi yaitu agar orang tua Atta harus menunjukkan akta kelahiran Atta,untuk membuktikan bahwa Atta anak mereka.Namun,Ibu geni tidak punya akta kelahiran Atta.Lalu pihak kedutaan menanyai semua tentang Atta kepada Ibu Geni.Akhirnya Ibu Geni bisa menjawab dan mereka ke Amerika bersama-sama.

Atta Halilintar dan keluarga mengalami jatuh bangun berkali-kali,namun semangat mereka selalu membara.Hingga anak ke 9 mereka masih berdagang dipinggiran lampu lalu lintas bersama-sama.Pada sekitaran tahun 2013 Atta dan keluarga masuk ke dunia YOUTUBE.Konten konten yang ia buat selalu memberi hiburan,inspirasi,dan pengetahuan lainnya.Atta memiliki milyaran fans hingga luar negeri.Sekarang Atta Halilintar telah mencapai 13juta subscribers lebih.Ia juga telah mendapatkan DIAMOND PLAY BUTTON dari YOUTUBE.Sekarang Atta Halilintar mendapat gelar KING OF YOUTUBE ASIA.Ia juga telah memiliki rumah,mobil,dan invetaris mewah lainnya sendiri. Sekarang ia hidup sudah tidak lagi menggantungkan orang tuanya.Atta memiliki bisnis-bisnis yang terkenal hingga mancanegara.Dan Atta Halilintar kini juga membawakan acara TV yaitu WOW BANGET TRANS 7 di salah satu stasiun TV swasta.

Masa Kecil dan Kehidupan

Dua tahun setelah menikah, akhirnya Lenggogeni Faruk (Ibunya Gen Halilintar) Hamil. Selang beberapa bulan masa kehamilan, Lenggogeni Faruk memutuskan untuk cuti kuliah satu semester untuk mengikuti suami berdagang lewat darat Jakarta-Lampung-Palembang-Jambi-Pekanbaru-Dumai, lalu disambung dengan kapal feri dari Dumai-Malaka-Kuala Lumpur dan kembali lagi ke Jakarta. Nah, pada saat di Dumai itulah Bang Atta dilahirkan dibantu oleh bidan yang membantu kelahiran Halilintar Anofial Asmid (Ayah Gen Halilintar).

Setelah lahir, Bang Atta tidak hanya merasakan keliling Indonesia, tapi juga keliling dunia. Hal ini terjadi karena kedua orang tuanya menjalankan bisnis sampai berbagai negara. Hal inilah yang mungkin mengajarkan Atta kecil cara berbisnis.

Maka tidak salah jika sejak Sekolah Dasar, Bang Atta Halilintar sudah bisa berdagang kerajinan tangan, maupun sejumlah makanan ringan kepada teman-temannya. Menginjak kelas 5 SD, ia sudah membantu sang Ayah memasarkan produk provider komunikasi.

Jiwa bisnis Muhammad Attamimi Halilintar tidak berhenti sampai di situ, menginjak usianya yang ke 12 tahun ia berjualan gadget secara online. Di usianya yang masih belia, yaitu: 13 tahun ia sudah jual beli mobil!

Dan sekarang ia merupakan bisnisman muda yang mengelola tour dan juga jual beli mobil, Youtuber dan aktif juga di Gen H Media yang menerbitkan buku-buku Gen Halilintar.


Pacar atau kekasih


Apakah Muhammad Attamimi Halilintar dan Ria Ricis berpacaran? Itulah pertanyaan yang sering diajukan. Sampai saat ini belum diketahui apakah ada hubungan asmara antara dua selegram TOP ini. Tapi, dilihat dari video YouTube keduanya, sepertinya mereka hanya sebatas sahabat yang saling mengangumi antara satu dengan yang lain.

0 Comments

Post a Comment