Biografi Witan Sulaiman

                              

        

Biodata


Nama : Witan Sulaiman

Tempat Tanggal Lahir : Palu, 8 Oktober 2001 (15 tahun)

Asal Negara : Indonesia

Tinggi Badan : 162

Berat Badan : 49

Klub : SKO Ragunan

Posisi : Gelandang Serang, Gelandang Sayap


Biografi


Timnas U-19 contohnya, di bawah asuhan Indra Sjafrie, selalu saja memunculkan banyak bintang baru yang bersinar terang. Sejak kemunculan generasi Evan Dimas Darmono, sampai kini timnas U-19 selalu menjadi produsen pemain berbakat di Indonesia. Terbaru, tentu saja ada nama yang begitu beken yaitu Egy Maulana Vikri yang menjadi fenomena di Indonesia. Bukan saja Egy Maulana Vikri ternyata yang sedang booing saat ini, ada nama lain yang tak kalah tenar, yaitu Witan Sulaiman. Di awal gelaran piala AFF-U18, ia duduk di bangku cadangan, namun seiring berjalannya waktu, Witan Sulaiman menjelma sebagai gelandang serang yang mengerikan dengan berhasil mencetak 3 gol.

Sosok profil biodata Witan Sulaiman pun kian berkibar dengan torehan gol sebanyak itu. Semakin banyak orang membicarakan nama dan biodata nya. Witan Sulaiman adalah pemain timnas U19 termuda. Sosok pemain ini adalah tipikal pemain yang fleksibel. Ia bisa ditempatkan di mana saja di lini serang. Ia kerap menjadi pemain sayap, dan juga sering berposisi sebaigai gelandang serang. Kemampuan skill individunya cukup mumpuni, ditambah dengan daya jelajah Witan Sulaiman, membuat pemain ini seakan memiliki kemampuan yang komplit sebagai penyokong striker di depan.

Bukan saja fasih memberikan asist, namun Witan Sulaiman juga kerap mencetak gol dari tengah. Bahkan dalam gelaran Piala AFF U-18 kemarin ia berhasil mencetak gol Indah dengan sepakan kerasnya. Tak heran jika Indra Sjafrie selalu menjadikan Witan Sulaiman pilihan utama ketika si pemain dalam kondisi yang fit. Kini, bersama punggawa timnas U-19 lainnya, Witan Sulaiman bersiap menyongsong turnamen yang lebih besar lagi yaitu piala Asia. Witan Sulaiman akan menjalani pemusatan latihan kembali pada tanggal 27 September mendatang di bawah asuhan coach Indra Sjafrie. Semoga saja bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

Referensi

https://biodatabintangbola.blogspot.com/2017/09/profil-biodata-dan-perjalanan-karir_23.html

0 Comments

Post a Comment