Biografi Lisa Blackpink



Biodata


Nama Asli : Panpriya Manoban ( ปราณปริยา มโนบาล )

Nama Lain : Lalisa Manoban

Nama Panggung : Lisa ( 리사 )

Nama Panggilan : Lisa, Lalisa, Liz, Pokpak, Jolisa, Liamrio, RyeoLisa

Tempat Lahir : Bangkok, Thailand

Tanggal Lahir : 27 Maret 1997

Kebangsaan : Thailand

Bahasa : Korea, Jepang dan Inggris

Agensi : YG Entertainment

Group : Blackpink

Waktu Pelatihan : 5 tahun

Posisi : Lead Rapper, Sub-Vocal, Main Dancer

Zodiak : Aries

Golongan Darah : O

Tinggi Badan : 167 cm

Berat Badan : 46 kg

Makanan Favorit : Dessert

Warna Favorit : Kuning

Alat Musik : Ukulele

Pendidikan : Prapamontree 2 School

Media Sosial : @lalalalisa_m

Biografi


Lisa merupakan seorang penyanyi, penari dan rapper yang berasal dari Korea Selatan yang berasal dari Thailand, Lisa lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 27 maret 1997, dia lahir dengan nama lengkap ปราณปริยา มโนบาล (Panpriya Manoban) yang kemudian dia mengubah nama depannya dengan Lalisa, Lalisa dalam bahasa Thailand berarti Orang yang akan menerima pujian, Lisa mengubah namanya setelah dirinya menemui peramal dan sang peramal tersebut mengatakan kalau yang akan memberikan keberuntungan padanya yaitu nama belakangnya, dan karena Lisa merupakan orang yang setengah percaya pada peramal dirinya pun mengubah namanya menjadi Lalisa Manoban. Lalisa manoban hingga sekarang ini mempunyai berbagai nama panggilan, beberapa nama panggilan nya yaitu Lisa, Liz, Pokpak, Flying Lisa, Gajah Lisa, Jolisa, Liamrio, RyeoLisa, dan beberapa nama panggilan yang lainnya. Saat ini Lisa merupakan salah satu anggota Blackpink, dan karena itu dia juga dikenal dengan nama Lisa Blackpink.

Nama dari orang tua kandung Lisa belum dipublikasikan hingga sekarang, namun telah diketahui Ayah tiri Lisa merupakan seorang chef terkenal, yaitu Marco Bruschweiler. Karena mempunyai hubungan dengan orang Swiss Lisa banyak menyukai makanan dari swiss, selain itu dia juga menyukai Pegunungan disana.

Lisa sudah menyukai dance sejak dirinya masih kecil, waktu masih di Thailand dia juga pernah mempunyai group dance yang bernama Wee Zaa Cool yang mana dia berlatih dance dalam group itu bersama dengan Bambam yang kini menjadi anggota GOT7 dan juga Ten yang kini juga menjadi idol Korea yang tergabung dalam group NCT U, sedangkan Lisa mengikuti audisi YG Entertainment ditahun 2010 yang lalu, dalam audisi tersebut Lisa berhasil menduduki juara 1 yang kemudian dirinya pindah ke Korea Selatan dan resmi menjadi trainee YG ditahun 2011. Lisa menjadi artis YG Non-Korea yang pertama.

Waktu awal di Korea, dirinya masih kesusahan dalam berbahasa, dirinya harus berlatih lebih ekstra, karena dia juga harus belajar berbahasa Korea, Lisa belajar bahasa Korea selama 2 jam setiap harinya, selain itu dia juga banyak belajar bahasa korea dari menonton drama, dirinya merupakan orang yang suka menonton film dan drama, karena itulah dia sering menonton film dan drama korea sekalian belajar bahasanya. Lisa hingga sekarang ini telah menguasai berbagai bahasa, diantaranya yaitu bahasa Thailand, Korea, Jepang, dan Bahasa Inggris. Lisa dilatih oleh YG Entertainment selama kurang lebih 5 tahun, hingga pada Agustus 2016 akhirnya Lisa debut menjadi anggota dari group penyanyi yang bernama BLACKPINK. Kini Lisa telah bisa berbahasa korea dengan lancar, bahkan tulisan tangan Korea Lisa terlihat sangat menakjubkan.

Black Pink merupakan sebuah group penyanyi yang dibentuk oleh YG Entertainment, group ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan membawa dua buah Music Video, yaitu Boombayah dan Whistle. Black Pink terdiri dari 4 anggota saja, sama seperti dengan seniornya 2ne1, yang mungkin BlackPink akan mengikuti kesuksesan 2ne1 atau bahkan melebihinya. Ke empat anggota Black Pink ini yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Di BlackPink, Lisa ini merupakan anggota dengan kemampuan dance yang paling baik daripada anggota yang lainnya, oleh karena itulah dirinya berposisi sebagai Main Dancer dalam group ini, Selain itu Lisa juga berposisi sebagai Lead Rapper dalam group ini. Sebelum debut dengan Black Pink, tepatnya waktu masih dalam masa trainee, Lisa sudah pernah muncul dalam MV Taeyang BigBang, yaitu dalam lagu yang berjudul Ringga Lingga.

Lisa dalam group ini adalah Maknae atau dengan kata lain dia merupakan anggota yang paling muda, Lisa lahir ditahun 1997, yang mana salah satu anggota Black Pink yaitu Rose juga lahir ditahun ini, lahir mereka berdua hanya berbeda tanggal dan bulannya saja, namun Rose lahir dibulan Februari, jadi Lisa masih muda beberapa bulan dari Rose BlackPink, walaupun member yang paling muda tetapi Lisa ini mempunyai postur tubuh dan pemikiran yang sudah dewasa, dirinya juga merupakan anggota Blackpink tertinggi, jadi banyak orang yang tidak mengira kalau Lisa ini merupakan anggota termuda dalam group ini. Seperti yang kalian ketahui bahwa Lisa merupakan satu-satunya anggota BlackPink yang non-Korea, jadi saat melihatnya kalian pasti akan mudah menghafalkan wajahnya daripada anggota BlackPink yang lainnya, bahkan saya saat pertama kali melihat MV Blackpink sudah dapat menghafal wajahnya walaupun belum tahu namanya.

Lisa merupakan orang yang sangat menyukai kucing, waktu masih tinggal di Thailand, dirinya telah memelihara 2 ekor kucing yang telah diberi nama Luca dan Leo, namun waktu pindah ke Korea dia harus meninggalkan 2 kucing peliharaannya di Thailand, namun Lisa pun di Korea kembali memelihara 2 ekor kucing lagi, kedua kucing Lisa yang berada pada rumahnya di Korea ini diberi nama Hunter dan Tiger. Walaupun telah mempunyai peliharaan kucing baru diKorea, tetapi Lisa tetap menyukai kucingnya yang berada di Thailand, Lisa sangat suka dengan 4 kucing peliharaannya tersebut.

Referensi

https://blogunik.com/fakta-menarik-dan-profil-lisa-blackpink/

http://kpopfid.blogspot.com/2016/09/profil-black-pink.html

0 Comments

Post a Comment