Biografi Kun Aguero

                              

Aguero mengawali karirnya bersama tim junior klub lokal Argentina, Independiente saat ia masih berusia 9 tahun. Pada 5 Juli 2003, Aguero menjadi pemain termuda yang pernah bermain di liga utama Argentina saat ia masih berusia 15 tahun 35 hari memecahkan rekor legenda hidup Argentina, Diego Maradona. Setelah itu Aguero kerap menjadi pilihan utama di barisan depan Independiente.

Pada 2006, Aguero akhirnya dibeli oleh klub Spanyol, Atletico Madrid seharga 20 juta euro. Pada awal karir bersama Atletico, Aguero hanya diplot sebagai pelapis striker utama Atletico saat itu, Fernando Torres. Namun kepergian Torres ke Liverpool satu musim setelahnya membuat Aguero menjadi pilihan utama di lini depan Atletico.

Musim 2007-2008, Aguero sukses mencetak 19 gol di Liga Spanyol. Hanya kalah oleh Daniel Guiza yang akhirnya menjadi top skorer. Ia juga menjadi pemain terbaik Liga Spanyol ke-2. Musim 2009-2010, Aguero mengantar Atletico Madrid untuk meraih gelar UEFA Europa League setelah mengalahkan wakil Inggris, Fulham di final. Duetnya bersama Diego Forlan sangat ditakuti lawan. Atletico juga berhasil menyabet Piala Super Eropa setelah mengalahkan juara Liga Champions, Inter Milan 2-0.

Musim 2010-2011 menjadi musim terakhirnya bersama Atletico Madrid. Ia mampu mencetak 20 gol sekaligus menggenapkan koleksi golnya bersama Atletico menjadi 100 gol. Aguero lalu ditransfer ke klub kaya Manchester City dengan nilai transfer mencapai 38 juta euro. Bersama Manchester City, Aguero langsung membuktikan kapasitasnya di musim pertamanya. Ia bersama rekan-rekannya mampu mempersembahkan gelar juara Liga Inggris pertama Manchester City dalam 44 tahun terakhir memutus dominasi rivalnya, Manchester United. Aguero total mencetak 24 gol. Ia menjadi top skorer klub dan terpilih sebagai Manchester City Player of The Year.

Aguero juga menjadi pencetak gol penentu juara Manchester City saat menghadapi QPR. Golnya di menit 94 membawa Manchester City meraih gelar juara. Aguero mengungkapkan bahwa itu adalah gol terpenting yang pernah ia cetak sepanjang karirnya.

Aguero memulai debutnya bersama Argentina pada 3 September 2006 saat menghadapi Brazil. Aguero membantu Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2007. Ia menjadi top skorer dan pemain terbaik turnamen. Aguero juga menjadi bagian saat Argentina menyabet medali emas Olimpiade di Beijing pada 2008.

Aguero sendiri adalah menantu dari legenda Argentina, Diego Maradona. Ia menikahi putri Maradona, Giannina Maradona. Aguero juga memiliki panggilan Kun yang kerap diselipkan sebagai nama tengahnya. Kun sendiri berasal dari tokoh di serial TV favorit Aguero. Sergio Agüero juga dikenal dengan sapaan akrab Kun. Ia bersama Lionel Messi dianggap publik yang mampu menghipnotis dunia sepak bola sebagai titisan dari Diego Maradona. Namanya semakin terkenal saat membawa timnas Argentina U-20 sebagai juara Piala Dunia FIFA U-20 2005, Piala Dunia FIFA U-20 2007 dan juga karena mendapatkan medali emas bagi Argentina pada Olimpiade Beijing 2008. Dengan hasil itu, ia mampu membuat namanya masuk ke dalam skuat timnas senior Argentina dan bermain pada Piala Dunia FIFA 2010 dan Copa América 2011.

Selanjutnya, Pada tahun 2006, Kun Agüero pindah haluan ke Eropa dan bermain di La Liga dengan club Atlético Madrid dengan biaya €23 juta dari Independiente. Bakat yang ditampilkan saat berada di club Atlético Madrid memikat klub-klub Eropa lain juga setelah ia mampu mencetak 101 gol dari 234 penampilan. Tak hanya itu, ia juga berhasil memenangkan titel Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA pada tahun 2010. Setelah itu, Kun Agüero pun pindah ke klub terkenal Liga Primer Inggris, Manchester City, pada Juli 2011 dengan perkiraan biayanya mencapai £35 juta. Pada hari terakhir di musim penampilannya, Agüero mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan pada menit 94 ke gawang Queens Park Rangers F.C. yang dengan hasil tersebut mampu membawa Manchester City memenangi titel liga pertamanya dalam 44 tahun terakhir.

Keajaiban lain terjadi saat melawan Mancheter United pertengahan April 2015, Aguero, mencetak dua gol di Old Trafford. Hasil dari torehan dua gol Aguero itu telah membuat dirinya tercatat mencetak 100 gol saat bersama Manchester City. Aguero juga tercatat telah mencetak total enam gol dalam empat laga terakhir derby Manchester walaupun laga ini dimenangkan Manchester United dengan skor 4-2. Adakah fans Aguero disini? Nah, itulah tadi sekilas tentang Biodata, Agama dan Karir Sergio Agüero Pemain Sepak Bola Argentina, gimana? keren bukan prestasi yang didapatkannya

Rerferensi

http://sergioaguerofan.blogspot.com/p/biografi.html

https://bolalova.blogspot.com/2018/11/sergio-leonel-kun-aguero.html

0 Comments

Post a Comment