Biografi Jennie Kim BlackPink



Biodata 


Kim Je Ni (hangul: 김제니)

Foto Selfie Jennie Kim Blackpink - Selca Foto Jennie Kim

Nama Asli Kim Je Ni (hangul: 김제니)

Nama Panggilan Jendeukie, Nini

Nama Panggung Jennie

Tempat Tanggal Lahir Korea Selatan, 16 Januari 1996

Pekerjaan Penyanyi Rapper, Penari

Group BLACKPINK

Posisi Main Rapper, Sub Vocalist

Zodiak Capicorn

Tinggi badan 163 cm

Berat 50kg

Golongan darah B

Biografi


Jennie Kim merupakan seorang penyanyi, rapper dan dancer asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Korea Selatan, Jennie lahir dengan nama lengkap Kim Je Nie atau yang dalam bahasa Korea ditulis dengan 김제니, Kim Je Nie merupakan nama lahirnya, kemudian dirinya bisasa dipanggil nama panggilan Jendeukie, selain itu dirinya juga sering disebut dengan nama Nini. Kim Je Ni ini menggunakan nama aslinya sebagai nama panggungnya, yaitu Jennie, jadi sekarang ini dia dikenal dengan nama Jennie. Jennie Kim ini adalah anak tunggal, jadi dirinya tidak mempunyai saudara kandung, dan mungkin juga karena itu dirinya sangat dekat dengan ibunya. Baru-baru ini Jennie mendapatkan julukan 'Humman Gucci' dikarenakan dirinya suka dan sering memakai barang-barang mahal dari Gucci, soal pakaian Jennie ini sangatlah teliti, dirinya sangat pemilih jika sudah menyangkut hal ini.

Mengenai pendidikannya, Jennie Kim pernah bersekolah diluar negeri, yaitu di ACG Parnell College, Selandia Baru, dalam sekolah tersebut Jennie belajar bersama dengan murid Selandia Baru selama 5 tahun, menurut informasi yang kami dapatkan Kim Jennie juga pernah bersekolah di Belanda. Setelah kembali ke Korea, Jennie bersekolah di salah satu sekolah di Korea, yaitu di Cheongdam Junior High School, Jennie meneruskan sekolahnya serta menjadi siswi trainee YG Entertainment. Pelajaran yang paling disukai oleh Jennie yaitu pelajaran Bahasa Inggris, Kim Jennie hingga sekarang ini telah menguasai 3 bahasa, yaitu Korea, Inggris dan Jepang.

Jennie Kim merupakan salah satu anggota dari group penyanyi korea selatan yang bernama BLACKPINK, Black Pink merupakan girl group HipHop yang dibentuk oleh YG Entertainment, BlackPink debut secara resmi pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan album SQUARE ONE dan dengan dua video musik, yaitu Boombayah dan Whistle. Jennie mnerupakan trainee pertama yang dikenalkan sebagai anggota Blackpink. Group BlackPink ini telah disiapkan oleh YG dalam waktu yang lama, jadi tentu saja group ini mempunyai kualitas yang bagus, BlackPink disambut dengan baik oleh banyak orang, termasuk oleh fans dari YG sendiri.

BlackPink sebelum debut diperkirakan terdiri dari 7 anggota atau lebih, namun ternyata BlackPink hanya tediri dari 4 anggota saja, namun walau hanya 4 anggota namun BlackPink berhasil menarik penggemar yang sangat banyak, mungkin BlackPink akan mengikuti kesuksesan seniornya, 2ne1 atau bahkan lebih sukses lagi dari 2ne1, siapa yang tahu. 4 anggota dari Black Pink ini didapatkan dari berbagai asal, diantaranya yaitu Kim Jisoo dari Korea Selatan, Kim Jennie dari Selandia baru, Roseanne Park dari Australia, dan Lisa dari Thailand.

Jennie masuk menjadi trainee YG Entertainment pada usia sekitar 14 tahun, yaitu pada tahun 2010 yang lalu, jadi Jennie Kim ini sebelum debut bersama dengan BlackPink telah dilatih selama kurang lebih 6 tahun. Sebelum debut bersama BlackPink, Jennie Kim juga telah beberapa kali menjadi model dan berkolaborasi bersama artis-artis YG, seperti menjadi model dalam video musik G-Dragon dalam lagu yang berjudul 'That XX', berkolaborasi dengan Seungri dalam lagu 'GG Be', dengan Lee Hi dilagu 'Special', dan dengan beberapa penyanyi lainnya, Jennie Kim juga pernah duet dipanggung "Inkigayo" dengan G-Dragon dan menyanyikan lagu yang berjudul 'Black'. selain di Inkigayo, Jennie juga sudah muncul dalam M Countdown. Sejak blackpink belum debut, Jennie telah mempunyai banyak fans, dirinya pun sangat ramah terhadap para penggemarnya.

Jennie mempunyai 2 tattoo pada tubuhnya, yaitu di Bahu kiri dan di pergelangan tangan, Tatto yang terdapat di pergelangan tangan Jennie bertuliskan "Stay Strong" yang mana tato ini telah dibuat sejak dirinya belum debut bersama Blackpink, dan tatto ini menjadi penyemangatnya, dirinya tetap kuat, tetap optimis, tetap berlatih dengan keras, dan tetap yakin kalau dirinya akan debut dan menjadi idol penyanyi yang sukses suatu saat nanti, dan sekarang ini hasil dari latihan kerasnya telah terlihat dengan sangat jelas, dirinya bersama dengan BlackPink telah berhasil sukses menghasilkan banyak karya-karya yang sangat bagus dan disukai banyak orang, walaupun begitu hal tersebut tidak mengehentikan langkat Jennie, dirinya tetap terus melangkah menjadi semakin baik lagi, dan terus menjadi lebih.

Banyak orang yang mengira kalau Jennie ini merupakan orang yang dingin, namun nyatanya dirinya merupakan seorang yang hangat dan sangat ramah terhadap semua orang, baik itu fans maupun pada selebriti atau idol lainnya, dirinya juga telah diketahui berteman dekat dengan beberapa idol terkenal, seperti Nayeon dari Twice, Yerin dari Gfriend, Irene dari Red Velvet, Chaehee Melody Days, Lime dari Hello Venus, Jae dari Day6, dan lain-lain, banyak sekali idol terkenal dari Korea Selatan yang berteman baik dengan Jennie ini, tidak hanya yang dari Korea saja, bahkan Jennie telah diketahui berteman dengan salah seorang model yang berasal dari Jepang, yaitu Sara. Nama-nama tersebut hanyalah mereka yang telah diketahui publik, tentunya masih banyak teman dan sahabat Jennie yang lainnya.

Referensi


http://kpopfid.blogspot.com/2016/08/jennie-black-pink.html

0 Comments

Post a Comment