Biografi Naomi Osaka



                         


Sesuai namanya, Naomi Osaka lahir di Osaka, Jepang, Ibunya benrnama Tamaki Osaka, dan nama ayahnya Haiti, Leonard "San" François. Naomi dan kakak perempuannya, Mari diberi nama gadis ibu mereka untuk alasan praktis ketika keluarga tinggal di Jepang. Ayahnya lahir di Haiti dan pergi ke New York University sebelum pindah ke Jepang, di mana dia bertemu dan menikahi ibunya. Naomi dan Mari, yang juga pemain tenis profesional, telah bermain bersama di tenis ganda. Osaka pindah ke Amerika Serikat pada usia tiga tahun bersama keluarganya dan saat ini tinggal di Florida. Dia lulus dari Elmont Alden Terrace Primary dan Broward Virtual High School. Klub tenisnya adalah Harold Solomon Institute (Akademi Tenis Florida SBT), Akademi Tenis ProWorld.

2013-14: Awal karir - Karena hassaka memiliki kewarganegaraan ganda Jepang dan Amerika, ayahnya memutuskan untuk mendaftarkannya ke Asosiasi Tenis Jepang ketika ia memulai karirnya. Dia menjadi pro pada September 2013. [9] Dia melakukan debutnya dalam tur WTA di Bank of the West Classic 2014, setelah mengalahkan Alla Kudryavtseva dan Petra Martić di babak kualifikasi. Dia kemudian diadu melawan juara AS Terbuka 2011 Samantha Stosur dan datang dari satu set untuk mengalahkan Australia dalam pertandingan yang berlangsung 2 1/2 jam.

2015–16: Peringkat final WTA dan 50 besar pertama - Selama Final WTA 2015 ia memenangkan turnamen pameran Invasi Rising Stars, mengalahkan Caroline Garcia di final. Dalam debut Grand Slam-nya, Osaka mencapai babak ketiga Australia Terbuka sebagai kualifikasi dengan mengalahkan Donna Vekic dan unggulan 18 Elina Svitolina dalam set langsung. Dia kalah di babak ketiga untuk mantan juara Victoria Azarenka dalam set langsung. Selama musim tanah liat, Osaka mencapai putaran ketiga Perancis Terbuka. Dia mengalahkan unggulan ke-32 dan juara masa depan Jeļena Ostapenko dan Mirjana Lučić-Baroni, keduanya dengan straight set. Dia kemudian kalah dari mantan finalis dan unggulan keenam Simona Halep dalam tiga set, meski merebut set pertama.

Setelah serangkaian kerugian awal di Washington, Rogers Cup, dan Cincinnati, Osaka melihat kembalinya ke AS Terbuka, mengalahkan Laura Siegemund dan Julia Glushko untuk menyamai penampilannya di babak 2016 dan 2017. Dia kemudian mencatat kemenangan atas Aliaksandra Sasnovich di mana dia tidak kehilangan permainan, kemenangan terbaiknya dalam pertandingan. Di ronde keempat, ia berhasil mengalahkan unggulan ke-26 Aryna Sabalenka dalam tiga set. Di perempat final, Osaka mengalahkan unggulan Lesia Tsurenko hanya dalam 58 menit, menghasilkan hanya dua pertandingan. Dengan kemenangan ini, dia mencapai semifinal mayor pertamanya.

Di semifinal, ia mengalahkan Madison Keys dalam set langsung, menjadi wanita Jepang pertama yang mencapai final Grand Slam. Dia mengalahkan idolanya Serena Williams dalam dua set langsung untuk merebut trofi. Selama upacara penghargaan, Osaka menyatakan, "Saya tahu bahwa semua orang bersorak untuknya dan saya minta maaf itu harus berakhir seperti ini. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk menonton pertandingan. Itu selalu mimpi saya untuk bermain Serena di AS Terbuka final jadi saya sangat senang saya bisa melakukannya. Terima kasih. " Dengan kemenangan ini, Osaka masuk 10 besar di peringkat untuk pertama kalinya, naik ke peringkat # 7 dunia.

Referensi

https://bolalova.blogspot.com/2020/06/naomi-osaka.html


0 Comments

Post a Comment