Biografi Aderai




Siapa yang tak tahu Ade Rai? Sosok pria dengan dada kotak-kotak bukan karena digambari dengan spidol tetapi karena saking atletisnya sehingga bentuknya seakan ?akan kotak-kotak. Ade Rai adalah atlet binaragawan asal Indonesia yang perstasinya suah diakui dunia hingga saat ini. Ade Rai terlahir di Jakarta pada tanggal 6 Mei 1970 dengan nama I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai. Ia adalah keturunan Bali tapi keluarganya sudah lama menetap di Jakarta.

Ade Rai kecil sangat menyukai bermacam olahraga namun sayang tubuhnya yang kurus membuatnya kurang pede saat bergaul. Bayangkan saja, usia 10 tahun, Ade Rai hanya memiliki berat badan 25 kg. Setara dengan berat badan anak usia 6 tahun. Bahkan ketika remaja dengna tinggi badan 183cm, berat badan Ade Rai hanya 55kg.


Kesukaan Ade Rai pada olah raga membuatnya memutuskan untuk menekuni bulutangkis. Namun karena kesibukannya kuliah di FISIP UI Jurusan Hubungan Internasional menjadikan Ade Rai terpaksa harus menghentikan pelatihan bulutangkisnya. Putus hubungan dengan bulutangkis bukan berarti Ade Rai juga putus olah raga. Ia kemudian menekuni olahraga binaraga karena termotivasi ingin bentuk tubuh yang atletis bukan kurus tinggi.


Usaha Ade Rai tak sia-sia. Ketekunannya berolah raga binaraga membuatnya memenangkan prestasi internasionalnya yang pertama tepat saat ia lulus HI Universitas Indonesia yaitu menjadi pemenang Mr. Asia.

Dengan peningkatan bentuk tubuhnya yang semakin atletis dan kotak-kotak membuatnya semakin percaya diri mengikuti berbagai turnamen-turnamen. Mulai dari skala lokal hingga internasional. Berbagai pencapaian telah diraihnya seperti meraih penghargaan National Champion pada tahun 1994 hingga 1999, meraih penghargaan Mr. Asia tahun 1995 dan 1998. Asian Pro-Am Classic Winner 1996; Musclemania Overall Winner 1996; Life Time Drug Body Builder.
Di tahun 2000, Ade Rai menorehkan prestasi kembali dengan menyabet gelar Juara Dunia Superbody Professional dan Musclemania Professional. Dua gelar ini sekaligus mengakhiri keikut sertaannya dalam turnamen binaraga.

Ade Rai kemudian memiliki impian agar olah raga ini bisa lebih populer di mata masyarakat. Ia kemudian mengadakan event pertandingan antar pelajar dan mahasiswa. Ade Rai juga mengadakan Pesta Raga setiap tahunnya dimana dalamm ajang ini akan berkumpul seluruh atlet binaraga nasional untuk bertanding. Klub Ade Rai juga didirikan guna memfasilitasi orang yang ingin sehat dan bugar melalui olah raga.



Tips Hidup Sehat Ade Rai

11. Lebih memilih makanan yang kaya serat seperti buah dan sayuran sebelum hidangan lain terutama karbohidrat.

22. Banyak minum air putih dan lebih baik tidak minum air dengan kadar gula tinggi.

33. Menghindari mengkonsumsi karbohidrat (nasi, lontong, ketupat)dengan dicampur lemak (santan, kulit ayam, daging yang berlemak).

44. Setelah makan jangan langsung tidur, tunggulah hingga beberapa saat hingga makanan tercerna tubuh. Hal ini menghindari penumpukan makanan langsung oleh tubuh tanpa ada aktifitas yang mendahuluinya.

55. Lakukan diet seimbang dengan mengontrol asupan karbohidrat. Jangan melakukan diet dengan tidak makan dan bekerja berlebihan, hal itu akan sia-sia saja justru akan menimbulkan lemas serta kurang berenergi malahan bisa jatuh sakit.


Prestasi



IFBB Indonesian National Championship, 1st Heavyweight & Overall, Best Bodybuilder (1994, 1996, 1997, 1999, 2000, 2002, 2007)
ABBF/IFBB Mr. Asia (1995 & 1998) & Mr.ASEAN (1995)
IFBB SEA Games Gold Medal (1997)
MUSCLEMANIA WORLD, 1st Light Heavyweight & Overall Winner (1996)
SUPERBODY WORLD PROFESSIONAL, Overall Winner (2000)
MUSCLEMANIA WORLD PROFESSIONAL, Overall Winner (2000)

0 Comments

Post a Comment