Biografi Nathan Ake



Biodata


Kebangsaan: Belanda
Tanggal Lahir: 1995-02-18
Tinggi Badan: 180 cm
Berat Badan: 71 kg
Shirt No: 27
Tanggal Bergabung:
Klub Sebelumnya:
Posisi: Gelandang

Biografi


Lahir pada 18 Februari 1995 di Gravenhage, Belanda, Nathan bergabung dari Feyenoord pada musim panas 2011 setelah bermain di Piala Dunia U-17. Ia pemain yang serba bisa. Posisi aslinya adalah sebagai bek yang bisa bermain di tengah atau di kiri, tetapi ia juga nyaman di posisi gelandang. Musim pertamanya yang sukses, yang termasuk dengan penampilannya di tim cadangan, diakhiri dengan kemenangan di final Piala FA Junior 2012 meski Nathan tidak bermain di leg kedua partai final.


Ia membuat debut di tim utama di momen-momen akhir pertandingan tandang liga di Norwich pada Boxing Day 2012, dan penampilan pertamanya sebagai starter terjadi di pertandingan tandang melawan Middlesbrough di akhir Februari 2013. Ake kemudian membuat penampilan pertamanya di Eropa bagi The Blues, bermain penuh selama 90 menit dalam kekalahan 3-2 kami di leg kedua perempat-final Europa League melawan Rubin Kazan, dan menjadi pemain cadangan tiga hari kemudian di semi-final Piala FA melawan Manchester City di Wembley.

Pemain muda ini membuat penampilan pertamanya sebagai starter di Premier League di hari terakhir musim 2012/13, dalam kemenangan 2-1 atas Everton, di mana ia bermain penuh selama 90 menit dan tampil impresif di sisi Frank Lampard sebagai salah satu gelandang bertahan.

Pemain asal Belanda ini, yang tampil secara reguler di NextGen Series dan Piala FA Junior musim ini, mencetak gol kedua dalam semi-final leg kedua Piala FA Junior melawan Liverpool di mana kami menang 2-1 di Stamford Bridge. Menjelang musim 2013/14, diumumkan bahwa Ake telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge, yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2018. Pada Januari 2014, ia naik dari skuat Chelsea U-21 ke skuat utama secara penuh menyusul dipinjamkannya Ryan Bertrand.

Ake membuat debut untuk Chelsea di Liga Utama Inggris pada pertandingan melawan Norwich City, 26 Desember 2012, saat berusia 17 tahun. Ia menggantikan Juan Mata di menit 90, yang mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 untuk Chelsea. Ia tampil sejak menit awal untuk pertama kalinya pada kemenangan 2-0 atas Middlesbrough di ajang Piala FA, 27 Februari 2013. Ake membuat debut di kompetisi Eropa dengan kembali tampil sejak menit awal, kali ini tampil sebagai gelandang bertahan, pada pertandingan kedua perempat final Liga Eropa UEFA melawan Rubin Kazan, di Rusia, 11 April 2013. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 2–3, namun Chelsea lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 5–4.

Ia membuat penampilan kedua di kompetisi Eropa saat masuk sebagai pemain pengganti menggantikan David Luiz pada pertandingan kedua semifinal melawan FC Basel, 2 Mei 2013. Chelsea memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3–1 dan lolos ke final dengan skor agregat 5–2. Pada pertandingan final melawan Benfica, 15 Mei 2013, di Amsterdam ArenA, Ake hanyal tampil sebagai pemain cadangan. Chelsea memenangkan final dengan skor 2–1 untuk meraih gelar juara Liga Eropa UEFA pertama mereka. Pada akhir musim, Ake terpilih sebagai Pemain Muda Chelsea Terbaik 2013.

Internasional


Ake adalah bagian dari tim Belanda yang dikalahkan oleh Jerman dalam adu penalti di final Piala Eropa U-17 2012. Di musim 2013/14, ia menjadi pemain reguler di tim U-21, sering bermain sebagai bek kiri.

0 Comments

Post a Comment