Biografi Nella Kharisma


Biodata


Nama Populer : Nella Kharisma
Tanggal Lahir : 04 November 1994
Tempat Lahir : Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Agama : Islam
No Hp WA Only : 0857-351-230-00
Pekerjaan : Penyanyi Dangdut
Jenis musik : Pop, hip hop dut, Dangdut Koplo
Tahun Aktif : 2015 sampai sekarang
Nama Suami : Cak Malik
Facebook : @nellakharisma.official
Instagram : @nellakharisma
Twitter : @nellalovers_ID
Situs Resmi : nellakharisma.id
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCEz368eNMMhqvw86VPIb3fg/


Biografi


Artis dangdut pendatang baru ini tentunya sudah sangat familiar di kalangan para pecinta musik dangdut tanah air. istri dari seorang penabuh gendang Orkes Melayu Monata yang bernama Cak Malik, bersama Om Monata, Ia berusaha menghibur para penonton dengan menyuguhkan penampilan terbaiknya. Ia kerap mendapatkan undangan di event-event tertentu seperti acara syukuran, pesta rakyat, pernikahan, dan masih banyak lagi.

Nella Kharisma mulai aktif melantunkan suaranya (nyinden) sejak kelas 3 SD, karena Ia kerap kali mengikuti sang Ayah dan Ibu nyinden dari pentas satu ke pentas yang lain. Ayahnya adalah seorang seniman campursari, sedangkan sang Ibu adalah seorang seniwati yang piawai bermain alat musik gitar, angklung, dan seluring. Karena darah seni yang mengalir dalam tubuhnya, dan kebiasaan nyinden sejak berusia 3 tahun, Nella Kharisma semakin piawai dalam bernyanyi, terutama menyanyikan lagu-lagu berirama dangdut. Dan itu terbukti dengan semakin aktifnya Nella Kharisma bernyanyi dari panggung ke panggung diiringi musik organ tunggal ketika Ia menginjak kelas 3 SMP.

Pelantun tembang Konco Mesra ini mengawali karirnya di tahun 2015 sebagai penyanyi dangdut tanah air. Lagi-lagi bersama orkes Melayu Monata Ia berhasil menggebrak setiap panggung yang mengundangnya, penampilannya selalu memukau setiap mata yang melihatnya. Bagaimana tidak, berbekal suara yang khas dengan cengkok dangdutnya, paras yang ayu, dan body yang aduhai menambah betah setiap mata yang memandangnya. Semua penonton ingin bergoyang bersamanya dengan alunan dangdut koplo yang identik dengan permainan gendangnya yang rampak.

Artis dangdut 23 tahun ini disebut-sebut Netizen sebagai rival dari Via Vallen (artis dangdut yang namanya sudah lebih dulu populer dan menjadi artis ibukota). Tidak mau kalah dengan rivalnya, Nella Kharisma berusaha sekuat tenaga untuk dapat menyusul rivalnya masuk ke dapur rekaman melalui penampilan-penampilannya yang memukau. Meskipun tidak sepopuler Via Vallen, Nella Kharisma sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam karir bernyanyinya, dan itu dibuktikan dengan berhasilnya Ia masuk label rekaman profesional.

Diawal tahun 2017, pelantun tembang Jaran Goyang asal Kediri ini berhasil masuk dapur rekaman bersama PT. Pancal Records Indonesia, lalu perusahaan rekaman itu berhasil melaunching album perdananya yang bertajuk Goyang Reggae, Stop Bimbang, dan Indonesia Sehat yang dilantunkan bersama Cak Sodiq Monata dan Ratna Antika. Selain bekerjasama dengan Pancal Records, Nella Kharisma juga memberikan kontribusi yang besar untuk label rekaman yang lain, seperti DSA RECORD, Samudra Record serta Khatulistiwa Record.


Best Nella Kharisma (2016)
Dangdut special NDX (2017)
Hip Hop Koplo (2017)
Cinta Luar Biasa (2017)


Album kompilasi Yang Pernah Dirilis


VIP (2015)
Melon Best Nella Koplo (2016)
Love in Singapore (2016)
Rupo Lan Ndunyo (2016)
Love Story in Hongkong (2016)
Rojo (2016)
Monata Goyang Reggae (2017)
Goyang Reggae (2017)
Best Angklung Malioboro (2017)
Nella Kharisma and Friends: Dancedhut Bintang Pantura (2017)

Single Yang Pernah Dirilis


Konco Mesra 2017
Jaran Goyang
Bojo Galak
Gerhana
Sebelas Duabelas

0 Comments

Post a Comment