Profil dan Biografi Suho EXO



Biodata


Nama lengkap : kim junmyeon

Nama panggung : suho

Tempat, tanggal lahir : seoul, korea selatan, 22 mei 1991

Zodiak : gemini

Posisi : leader, lead vocalist

Tinggi : 174 cm

Berat : 65 kg

Group kpop : EXO

Profesi : penyanyi aktor

Gol darah : AB

Pendidikan : korea national university of arts

Agensi : SM Entertainment

Hobby/kemampuan : acting,golf

Nama fans : aquatics


Biografi


Suho (yang dalam bahasa korea ditulis dengan 수호) merupakan seorang penyanyi, penari, dan juga aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 22 Mei 1991 di Seoul, Korea Selatan. Suho lahir dengan nama lengkap Kim Joon Myeon (yang dalam bahasa korea ditulis dengan 김준면), namun setelah dirinya tergabung dalam group yang bernama EXO, Kim Joon-myun ini menggunakan nama panggung Suho, jadi sekarang ini dirinya dikenal oleh banyak orang dengan nama Suho, atau Suho EXO. mengenai nama panggilan Suho EXO ini, dia mempunyai panggilan yang unik, yaitu Jun Ma Hao, nama panggilan ini pertama kali ditemukan oleh Tao, Tao bukanlah orang Korea, jadi waktu pertama kali pergi ke Korea, bahasa Korea Tao belum lah bagus, dan dirinya ingin mengucapkan nama “Junmyeon hyung”, namun yang muncul adalah nama “Jun ma hao”, hal ini menjadi bahan tertawaan member lainnya, namun member lain menjadi tertarik dengan sebutan itu, dan semuanya malah memanggil Suho dengan nama Jun Ma Hao. Di Korea, Suho juga mempunyai julukan sendiri, julukannya yaitu Rich Man. Suho ini mempunyai berbagai nama panggilan, banyak yang menggunakan sebutannya sendiri, salah satunya adalah Kyuhyun Super Junior yang memanggil Suho EXO dengan sebutan Junmyonie-yah.

Suho EXO mempunyai seorang kakak yang umurnya 4 tahun lebih tua daripada Suho EXO, seperti adik kakak pada umumnya, Suho dan kakaknya ini juga pernah bertengkar, waktu Suho EXO masih SMP, Suho bertengkar hebat dengan kakaknya, hingga Suho kabur dari rumah dan menginap di Sauna.

Suho EXO ini lahir di keluarga yang tidak telalu kaya, ayah Suho EXO merupakan seorang profesor sedangkan ibu Suho EXO merupakan seorang guru matematika, Suho dan keluarganya ini tinggal di Apgujeong-doing, Suho EXO kemudian bersekolah disalah satu sekolah di Gangnam, dan yang paling baru sekarang ini Suho belajar akting di Korea National University of Arts, dikampus Suho terdapat lebih dari 400 mahasiswa, namun Suho ini cukup berprestasi, dari semua murid, Suho selalu masuk peringkat 50 besar. Sejak kecil Suho EXO ini telah mempunyai jiwa kepemimpinan, saat masih SD, SMP, Suho EXO selalu menjadi ketua kelas, tidak salah kalau sekarang dirinya menjadi Leader EXO-K. Suho EXO bukanlah dari keluarga yang sangat kaya raya, namun beberapa orang menyebut dirinya adalah member EXO terkaya, hal ini karena sifat baik Suho yang selalu mentraktir member EXO sejak masih ditrainee, padahal sesungguhnya suho melakukan ini untuk menjaga hubungan mereka agar selalu baik dan mencegah pertengkaran.

Suho pertama kali mengikuti audisi ketika dirinya baru berusia sekitar 16 tahun, SM Entertainment mendapatkan Suho ini melalui SM Casting System pada 2006 yang lalu dan kemudian menjadi siswa trainee SM Entertainment, Suho ini adalah anggota EXO yang menjalani masa training paling lama, yaitu selama kurang lebih 7 tahun. Dan karena Suho EXO ini telah ditraining sejak lama, dirinya juga telah dekat dengan para seniornya, seperti Jonghyun, Kyuhyun Super Junior, Minho SHINee, dll. Pada tahun 2008 yang lalu Suho muncul dalam video klip HaHa Song oleh TVXQ. Nama asli Suho EXO juga telah beberapa kali disebutkan dalam beberapa album, seperti pada album Super junior Sorry Sorry, Bonamana, dan Mr. Simple, album SHINee Lucifer, dan album F(x) Pinocchio.

Suho diperkenalkan SM Entertainment menjadi anggota EXO pada tangal 15 Februari 2012, dan Suho ini kemudian menjadi anggota dari EXO-K di EXO-K Suho menempati posisi sebagai Leader. Para Member pun juga salut dengan jiwa kepemimpinan yang dimiliki Suho ini. Member EXO juga mengatakan kalau Suho ini merupakan Leader yang Bijaksana, Tanggung Jawab, dan juga Sabar, walaupun menurut informasi yang saya dapatkan, di dorm para member mengabaikan Suho sebagai Leader

0 Comments

Post a Comment