Biografi G-Friend



Jakarta - Setahun terakhir nama G-Friend mulai mengudara di berbagai stasiun televisi dan tampil di banyak acara musik. Februari 2016 grup yang beranggotakan Yuju, SinB, Umji, Eunha, Sowon dan Yerin itu semakin populer dengan lagu 'Rough' yang sukses mendapat Perfect All Kill di chart musik online Korea Selatan.

Hanya butuh satu tahun buat G-Friend untuk mencapai posisinya yang sekarang. Buat sebuah grup pendatang baru yang datang dari manajemen yang menurut klaim netizen masih kecil, ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Hal ini tentu tak lepas dari orang-orang belakang layar dari Source Music Entertainment.Source Music Entertainment kabarnya dibentuk oleh banyak mantan pegawai manajemen SM Entertainment yang selama bertahun-tahun sukses memproduksi idola KPop seperti SNSD hingga EXO. Populernya pelantun 'Me Gustas Tu' itu saat ini tentu tidak lepas dari kontribusi para staf manajemen yang ternyata jebolan dari SM.

Fakta ini membuat publik seolah tak heran lagi ketika lagu debut mereka 'Glass Bead' mencuri perhatian karena dianggap mirip lagu 'Into The New World' punya SNSD. Ada gerakan koreografi yang disebut-sebut netizen punya feel yang sama. Mungkin kenapa SinB direkrut masuk manajemen karena wajahnya yang mengingatkan sang staf dengan wajah Jessica Jung juga ya?

Selain deretan staf yang datang dari mantan pegawai SM Entertainment, Source Music pun merekrut seorang koreografer yang keren untuk menggarap dance lagu-lagu G-Friend. Tidak bermain di kancah internasional seperti SM, mereka tetap memilih produk lokal namun berkualitas. Dia adalah Sung Deok Son, koreografer pria yang menjadi otak dari gerakan-gerakan dance ajaib Bangtan Boys (BTS).

Seolah tak membeda-bedakan BTS dengan G-Friend, keenam personel girlband ini pun ditantang untuk menarikan koreografi sulit dengan perubahan gerakan yang cepat dan enerjik. Sehingga 'Glass Bead', 'Me Gustas Tu' terlebih 'Rough' yang menggabungkan gerakan-gerakan balet di dalam koreografinya menjadikan video musik grup ini sebuah tontonan yang benar-benar memanjakan mata. Tak lagi hanya bermodal wajah dan ekspresi imut, tetapi ada elemen dance yang keren.Simak Juga: Kompak Berseragam Sekolah, G-Friend "Naik Kelas" Duluan dari Lovelyz

"Secara fisik kami benar-benar lelah mempelajari dance-nya. Tapi kami berusaha tetap tersenyum. Aku pribadi tidak terlalu terbiasa tidur larut malam, jadi begadang untuk latihan dance benar-benar tantangan buatku," curhat Umji dalam sebuah wawancara radio belum lama ini.Selain itu, ada satu hal lain yang menurut G-Friend sendiri membuat mereka bisa populer seperti sekarang: lirik lagu yang tak mencampur-campur bahasa Korea dengan Bahasa Inggris.

"Kami tidak pakai banyak bahasa asing di lirik lagu. Sebisa mungkin hanya bahasa Korea. Walaupun 'Me Gustas Tu' pakai bahasa Spanyol, tapi di lagu lain dan sepanjang lagu itu hanya bahasa Korea. Aku pikir lirik lagu kami juga unik," jelas Sowon.


Fakta Girl Band G-Friend


1) Secara resmi debut dan tampil di KBS Music Bank pada tanggal 16 Januari 2015 dengan lagu mereka "Glass Bead" dari mini album mereka yang berjudul "Season of Glass".

2) Merupakan Girl Band bentukan Source Music.

3) Nama grup GFriend adalah nama yang diberikan oleh CEO mereka. Sebelum nama tersebut terpilih, nama lain yang mungkin adalah Guardian Angel dan Hug Hug.

4) Beranggotakan 6 member yang terdiri dari Sowon, Eunha, Yerin, Yuju, SinB, dan Umji,

5) Ada 3 line di GFriend. Yang pertama adalah "Eun Bi Line #은비라인", yaitu SinB (Hwang Eun Bi), dan Eunha (Jung Eun Bi). Yang kedua adalah "Tall Line #기럭지라인", yaitu Sowon (172cm) dan Yuju (169cm). Yang ketiga adalah "Birthday Line / Cute Line #생일라인(귀요미라인)", yaitu Yerin dan Umji yang memiliki ulang tahun yang sama, yaitu tanggal 19 Agustus.

6) Saat interview di Music Bank, Sowon menjelaskan bahwa "Nama kami "GFriend", membawa arti seperti teman baik, kami ingin menampilkan musik yang bagus dan bersama dengan semuanya.".

7) Saat interview di Music Bank, SinB menjelaskan bahwa "Judul lagu utama kami menceritakan tentang fakta bahwa walaupun dari penampilan terlihat rapuh seperti manik-manik gelas, tetapi kami dengan pasti tak akan pecah. Sebuah lagu tentang kemurnian hati seorang gadis yang bersinar padamu bersama seseorang yang kamu cintai di dunia ini begitu cerah dan berharga.".

8) Semua member GFriend adalah anak bungsu di keluarganya kecuali Yuju (anak pertama).

9) Lokasi syuting MV GFriend - Glass Bead adalah sekolah khusus laki-laki.

10) Semua member GFriend merupakan murid dari SOPA (School of Performing Arts Seoul) kecuali Sowon, dia merupakan murid dari Hanlim Multi Art School.
11) Pada tanggal 2 Februari 2016, GFriend menang untuk pertama kalinya di acara music show sejak debut yaitu di acara The Show dengan lagu terbarunya yang berjudul "Rough". Pada saat itu, yang menjadi MC music show tersebut adalah Yerin.

12) Lagu "Rough" all kill di berbagai digital chart.


13) GFriend mengakhiri masa promosi lagu "Rough" dengan 15 tropi kemenangan di berbagai music show.

14) Lagu terbaru mereka, "Navillera" sampai saat ini sudah berhasil mendapatkan 7 tropi dari berbagai music show.

15) Dibawah ini merupakan gambar tanda tangan member GFriend untuk NAVER Music Special,

Referensi


http://pakrsuhaa.blogspot.com/2015/02/profil-biodata-dan-fakta-lengkap-member.html#ixzz6DH2zzRZ1

0 Comments

Post a Comment