Paman Dolit



Masih ingat dengan Paman Dolit…? sosok nya merupakan salah satu yang populer di dunia anak era ’90 an melalui beberapa lagu dan seringkali menghiasi layar kaca, tidak hanya itu, dia juga sering mengisi acara-acara off air yang berkaitan dengan kegiatan anak-anak.

Sayang nya sampai sekarang, sebagian besar masyarakat Indonesia banyak yang tak mengenal siapa dia sebenarnya. Jadi jika ada yang tahu, bisa membantu kita untuk dapat lebih mengetahui #sosok satu ini…

Terlepas sosoknya yang misterius, yang jelas, karakter Paman Dolit merupakan sebuah icon dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak yang digambarkan sebagai seorang lelaki yang sangat dekat dalam keluarga. Sosoknya supel, sayang anak, sopan, ceria, kocak dan bersahaja.

Penampilannya pun unik dengan kacamata yang berbentuk seperti mata melotot yang besar dan bulat, menyambung dengan hidung besar serta kumis yang tebal, kemudian memakai topi ala ‘meneer’ Belanda yang berwarna-warni. Tidak hanya itu, kaos tangan yang dipakainya juga tak kalah meriah, khas icon Paman Dolit.

Melalui beberapa lagu seperti ‘Jangan Bolos Sekolah’, ‘Lebah Madu’ dan masih banyak lagi lagu hits yang membuat Paman Dolit populer di era-era itu. Bisa jadi, para pecinta Paman Dolit waktu itu, saat ini telah memiliki anak dan memiliki keinginan untuk mengenalkan sosok Paman yang lucu ini ke dunia anak mereka.

0 Comments

Post a Comment