Biografi Floyd Mayweather

Biodata


Nama lengkap: Floyd Joy Mayweather Jr.

Julukan: Pretty Boy, Money

Kelas: Super featherweight, Lightweight, Light welterweight, Welterweight dan Light middleweight

Tinggi badan: 173 cm

Jangkauan: 183 cm

Kebangsaan: Amerika

Agama: kristen

Tanggal lahir: 24 Februari 1977

Usia: 41

Tempat lahir: Grand Rapids, Michigan, U.S.

Gaya bertinju: Orthodox


Biografi


Majalah Ring telah menilainya dari 18 Juli 2005 melalui 2 Juni 2008 sebagai nomor untuk satu pound petinju di dunia. Mayweather telah mencatat memenangkan enam kejuaraan tinju dunia. Ia memenangkan tinju di lima kelas berat yang berbeda. Mayweather adalah mantan juara kelas menengah WBC, gelar yang dia tinggalkan pada masa pensiunnya. Mayweather dijuluki sebagai Ring Magazine Fighter of the Year pada tahun 1998 dan 2007. Dia saat ini menduduki peringkat nomor 2 pound pon pejuang. Mayweather adalah atlet tinju tak terkalahkan dengan 40 menang termasuk 25 KO.

Pada kejuaraan amatirnya dikabarkan Mayweather memiliki rekor 84-6 dan memenangkan Golden Glove kejuaraan nasional pada tahun 1993 (di 106 lb), 1994 (di 114), dan 1996 (pada 125 lb). Mayweather diberi julukan ” Pretty Boy “oleh rekan tim amatirnya karena ia relatif medapatkan sedikit bekas luka, akibat dari teknik defensif yang telah diajarkan oleh ayahnya (Floyd Mayweather, Sr) dan pamannya (Roger Mayweather).

Sedikit gambaran didalam ring, Dalam posisi defensif ortodoks, Mayweather seperti James Toney yang sering memanfaatkan ‘bahu roll’. Bahu roll sudah lama dipelajari di sekolah teknik tinju di mana tangan kanan posisinya lebih tinggi dari biasanya, tangan kiri berada di sekitar bagian tengah, dan bahu memimpin ditinggikan di pipi untuk menutupi dagu dan blok punch. Tangan kanan digunakan seperti biasa akan memblokir punches yang datang dari arah sisi lain. Dari posisi ini, Mayweather memblok, melakukan slip, dan mengalihkan sebagian besar lawan-lawannya sewaktu melakukan pukulan, bahkan ketika terpojok, dengan memutar badan kekiri dan kanan mengikuti irama pukulan mereka.

Rekor Bertanding


Pertandingan: 50 Kali

Menang: 50 kali

Kemenangan KO: 27

Kekalahan: 0

Media Sosial

Instagram: floydmayweather

Twitter: floydmayweather

0 Comments

Post a Comment