Biografi Ari Lasso

                          


Biodata


Nama Lengkap : Ari Bernardus Lasso

Nama Beken : Ari Lasso

Tempat Lahir : Madiun, Jawa Timur - Indonesia

Tanggal Lahir : 17-Januari-1973

Profesi : Artis, Penyanyi

Tinggi Badan : 169 cm

Berat Badan : 60 kg

Agama : Kristen

Zodiak : Capricorn

Kebangsaan : Indonesia

Hobi : Bermain golf, Bermain musik, Mengarang lagu

Nama Ayah : Bartholomeus Bernard Lasso

Pekerjaan Ayah : Pegawai Perum Perhutanian

Nama Ibu : Sri Noerhida

Suami / Istri : Vitta Dessy

Anak-Anak : Aura Rivanya Maharani (perempuan), Michael Bernard Lasso (laki, alm), Audrew (perempuan), Abek (laki)

Musik Favorit : Pop, Pop Rock

Awal Karir : Sejak menjadi anggota band "Dewa 19" tahun 1991-1999

Biografi


Biodata Ari Lasso - Selebritis yang memiliki nama lengkap Ari Bernardus Lasso atau dikenal masyarakat dengan sebutan nama Ari Lasso ini adalah musisi atau penyanyi tanah air yang namanya cukup banyak dikenal di tanah air maupun di negara-negara lain. Ari Lasso ini berkelahiran dikota Madiun, Jawa Timur - Indonesia tepatnya pada tanggal 17 bulan Januari tahun 1973 dan untuk saat ini usianya menginjak 42 tahun. Pria yang berambut panjang serta tinggi badan 169 cm ini telah tercatat sebagai seorang mantan vokalis grup band papan atas yakni Dewa 19 pada tahun 1991 hingga 1999, dan saat ini ia hanya bersolo saja.

Awal karir Ari Lasso pertama kali ia membentuk outsider band saat ia masih duduk di bangku SMA Negeri 2 di Surabaya dengan wawan juniarso selaku drummer dari dewa dan piyu selaku gitaris dari padi. Lalu ia pun bergabung di Lost Angels Band yang kini berubah menjadi nama band Boomerang. Lalu ia pun kembali bergabung lagi bersama band Down Beat yang kini namanya diganti menjadi Dewa, dan akhirnya berubah lagi namanya menjadi Dewa 19. Kemudian band tersebut menjadi besar dan banyak yang mengenalnya, dan bahkan hampir setiap peluncuran albumnya selalu terjual laris. Ditengah kesibukannya ia menjadi salah satu personel band Dewa 19, dan ia pun juga telah berhasil menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi (Universitas Airlangga / Unair) di kota Surabaya.

Sejak saat dirilisnya album bertajuk Pandawa Lima ditahun 1997, hubungan Ari Lasso bersama band Dewa 19 mulai agak memburuk, terlebih saat Ari mulai memakai barang haram seperti narkoba, lalu ia pun dikeluarkan dari band tersebut oleh Ahmad Dhani selaku leader band Dewa 19, dan pada akhirnya posisi Ari digantikan oleh personel baru yang bernama Once. Nah, untuk lebih lengkap tentang profilnya baca dibawah ini:

Awal Karier


Ari pertama kali membentuk Outsider Bandsewaktu sekolah di SMA Negeri 2 Surabaya bersama Wawan Juniarso (drummer Dewa) Piyu (gitaris Padi). Kemudian ia bergabung dengan Los Angels Band, yang kelak menjadi Boomerang.

Ia kemudian bergabung dengan Down Beat, yang kemudian berganti nama menjadi Dewa, dan berubah lagi menjadi Dewa 19. Band ini menjadi besar, dan hampir setiap album yang dikeluarkan terjual ratusan ribu kopi. Di tengah kesibukannya menjadi personel Dewa, Ari berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.


Pasca Dewa 19


Sejak dirilisnya album Pandawa Limatahun 1997, hubungan Ari dengan Dewa 19 mulai memburuk, terlebih ketika Ari mulai mengkonsumsi narkoba dan akhirnya ia dikeluarkan oleh Ahmad Dhani sebagai anggota Dewa, dan posisinya sebagai vokalis digantikan oleh Once. Meski demikian, Ari sempat menjadi backing vocal lagu Roman Picisandalam album Dewa Bintang Lima.

Setelah resmi keluar dari Dewa, Ari mulai menggarap album solonya. Ari muncul kembali ke dunia hiburan, tampil duet bersama Melly Goeslaw, yang kemudian sukses besar di pasaran. Tahun 2001 Ari mengeluarkan album solo pertamanya Sendiri Dulu, yang juga sukses besar dengan tembang andalannya Misteri Ilahi. Di album ini ia dibantu oleh Bebi Romeo, Erwin Prasetya, Andra Ramadhan, Bimo, Bongky, Anto Hoed, Denny Chasmala, dan Andi Rianto. Tahun 2003 ia kembali merilis album keduanya Keseimbangan. Pada album ini ia menggandeng musisi-musisi hebat seperti Ahmad Dhani, Piyu (Padi), Andra (Dewa), Bebi Romeo, Ricky FM, Marshal (Dr. PM).

Tahun 2004 ia merilis album ketiganya Kulihat, Kudengar, Kurasa, dimana salah satu lagunya menjadi sound track film layar lebar dengan judul sama, Mengejar Matahari.

Ari mengeluarkan album keempatnya dengan tajuk "Selalu Ada" pada tahun 2006. Di album ini, lagu Cinta Terakhir menjadi andalannya.

Di tahun 2007, Ari merilis album "The Best of" dengan salah satu lagunya, Aku dan Dirimu, di mana Ari duet bersama Bunga Citra Lestari.


Bersama Dewa 19


Dewa 19 (1992)

Format Masa Depan (1994)

Terbaik Terbaik (1995)

Pandawa Lima (1997)

The Best Of Dewa 19 (1999)

Album Solo

Sendiri Dulu (2001)

Keseimbangan (2003)

Kulihat, Kudengar, Kurasa (2004)

Selalu Ada (2006)

The Best of (2007)

Pengasihmu (2009)

I Have A Dream (2010)


Referensi


http://oto-biografi.blogspot.com/2011/03/biografi-musisi-ari-lasso.html

https://biodataselebritismancanegara.blogspot.com/2015/01/profil-ari-lasso-bahagia-terbebas-dari.html


0 Comments

Post a Comment