Biografi Anthony Joshua


                           

Biografi Anthony Joshua Petinju Profesional Inggris kalah TKO Andy Ruiz Jr Ronde 7Anthony Oluwafemi Olaseni Joshua, OBE (lahir 15 Oktober 1989) adalah petinju profesional Inggris. Dia adalah juara dunia kelas berat bersatu, memegang tiga dari empat kejuaraan utama dalam tinju: gelar IBF dari 2016 hingga 2019, gelar WBA (Super) dari 2017 hingga 2019, dan gelar WBO dari 2018 hingga 2019. Dia juga pernah memegang gelar IBO dari 2017 hingga 2019, dan di tingkat regional ia memegang gelar kelas berat Inggris dan Persemakmuran dari 2014 hingga 2016.

Joshua mewakili Inggris di Kejuaraan Dunia 2011 sebagai seorang amatir di divisi kelas berat, memenangkan medali perak; dia juga mewakili Inggris Raya di Olimpiade 2012, memenangkan emas. Pada 2014, setahun setelah menjadi profesional, ia dinobatkan Prospect of the Year oleh majalah The Ring. Pada 2017, kemenangannya melawan Wladimir Klitschko dinamai Fight of the Year oleh The Ring dan Boxing Writers Association of America. Joshua adalah petinju Inggris kedua, setelah James DeGale, yang memenangkan medali emas di Olimpiade dan gelar dunia oleh badan sanksi profesional utama, serta menjadi kelas berat Inggris pertama yang melakukannya.

Pada September 2018, Joshua menduduki peringkat sebagai kelas berat aktif terbaik dunia oleh The Ring, Transnational Boxing Rankings Board (TBRB), dan BoxRec. Debut petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, di Amerika Serikat (AS) berakhir dengan tragis. Anthony Joshua yang bertarung melawan Andy Ruiz Jr (Meksiko) pada laga perebutan gelar juara IBF, WBA, WBO, dan IBO di Madison Square Garden, New York, AS, Minggu (2/6/2019), menelan kekalahan pertamanya. Tak cuma sekadar merasakan kekalahan perdananya sepanjang karier, Joshua juga kehilangan empat gelar juaranya sekaligus. Joshua dinyatakan kalah oleh wasit yang memimpin pertandingan setelah tak bisa lagi melanjutkan pertarungan pada ronde ketujuh. Joshua pun dinyatakan kalah dari Ruiz dengan technical knock out (TKO) oleh wasit.

Referensi





http://profil-atlet-olahraga-dunia.blogspot.com/2019/06/profile-anthony-joshua-petinju.html


0 Comments

Post a Comment