Biografi Mama Dedeh


Biodata


Nama asli : Dedeh Rosidah
Tanggal lahir : 05 Agustus 1951
Lahir di : Ciamis, Jawa Barat, Indonesia
Zodiac : Leo
Terkenal : sejak sebagai pengisi acara "Mamah dan Aa" (2007)
Kewarganegaraan : Indonesia
Ayah : K.H. Sujai
Suami/Istri : Drs. H. M. Syarifuddin (sejak 1970)

Biografi


Dari semua pekerjaan yang terbiasa sejak kecil kulakukan untuk membantu kedua orangtua, tak ada yang tak kusukai. Semuanya aku suka, dan semuanya harus kukerjakan dengan sebaik-baiknya. Aku tidak merasa hidupku keras, makanya aku sama sekali tidak mengeluh. Sebab, itulah dunia keluarga kami. Jangan dikira aku tidak punya waktu untuk main bersama teman-temanku.

Aku malah ingin jadi pelukis. Sayang, Bapak enggak setuju pada cita-citaku itu. Lulus SD, aku bersekolah di Pendidikan Guru Agama (PGA) Aku mendalami ilmu agama di IAIN yang kini bernama UIN Syarief Hidayatullah di Ciputat, Jakarta. Menikah Saat Kuliah Kesibukanku di kampus juga ditambah dengan berdakwah ke daerah-daerah lain di Jakarta seminggu sekali, antara lain .
Menikah sambil kuliah tidaklah sulit bagiku, karena aku menjalaninya dengan senang hati. Empat tahun setelah menikah, yaitu tahun 1974, aku melahirkan anak pertama.

Setelah menikah, selain berdakwah di Ciputat, aku juga mengajar mengaji di Tanah Abang, mengikuti kegiatan keluarga suami keempat anakku semuanya laki-laki, kecuali anak keduaku yang perempuan.


Diundang Menteri


Sejak tahun 1980, aku dan temanku yang juga pendakwah punya ratusan anak asuh. Kami membiayai sekolah mereka, mulai dari siswa SD sampai SMA Setelah ditawari Bens Radio, mulailah aku berdakwah lewat radio di acara Ngaji sampai sekarang. Dari situlah Indosiar mengenal namaku sebagai pendakwah dan menawariku untuk mengisi acara di sana. Sejak tiga tahun lalu, aku mengisi acara di Indosiar yang kini berjudul Mamah dan Aa'.

0 Comments

Post a Comment