Biografi Vanessa Hudgens



Biodata


Ulang Tahun: 14 Desember 1988
Kebangsaan: Amerika
Terkenal: Kutipan Oleh Vanessa Hudgens / Aktris
Umur: 30 Tahun, Perempuan 30 Tahun
Sun Sign: Sagitarius
Disebut Juga Sebagai: Vanessa Anne Hudgens
Lahir: Salinas
Terkenal Sebagai: Aktris Film
Tinggi: 5'1 "(155 cm), 5'1" Wanita
Negara Bagian A.S.: California
Pendidikan: Sekolah Seni Orange County



Keluarga:

Ayah: Greg Hudgens
Ibu: Gina Guangco
Saudara: Stella Hudgens
Kepribadian: ESFJ


Masa Kecil & Kehidupan Awal



Vanessa Hudgens lahir sebagai Vanessa Anne Hudgens pada 14 Desember 1988 di Salinas, California. Ayahnya, Gregory adalah seorang pemadam kebakaran dan ibunya, Gina berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain untuk mendukung keluarga. Dia memiliki seorang adik perempuan, Stella, yang juga seorang aktor. Orang tua mereka membesarkan mereka sebagai Katolik Roma dan gadis-gadis ini menghadiri Sekolah Tinggi Seni Orange County sampai standar ketujuh.

Dia mulai bernyanyi dalam drama lokal ketika dia berusia delapan tahun. Setelah beberapa tahun pengalaman, dia memberikan audisi untuk beberapa iklan TV. Orang tuanya bergeser ke Los Angeles ketika dia terpilih untuk salah satu iklan TV dan di rumah-sekolah kedua putri mereka dari sana. Dilahirkan pada 14 Desember 1988 dengan nama Vanessa Anne Hudgens di Salinas, California, AS.

Dia memiliki cinta awal dari bisnis pertunjukan yang mendorongnya untuk tampil dalam produksi musik lokal pada usia delapan tahun. Hudgens mendapat kesempatan besar di tahun 2006 ketika ia mendapat peran utama dalam serial film High School Musical yang sangat populer milik Disney. Dia menindaklanjutinya dengan peran lebih menantang di Bandslam (2009), Sucker Punch (2011) dan Spring Breakers (2013) dan membintangi sebagai Gigi di Broadway (2015) dan sebagai Rizzo dalam Grease Live! (2016). Pada tahun 2017 ia menjadi bintang utama komedi DC Entertainment yang berumur pendek milik NBC, Powerless, dan menjabat sebagai juri pada musim 14 dari So You Think You Can Dance.

Di atas kertas, peran milik Hudgens di Slamband tahun 2009 tidak terdengar seperti lompatan besar dari High School Musical : Dia adalah anak baru yang tiba di kota dan memutuskan untuk mengumpulkan sebuah band rock dan bersaing dengan band lain. Tapi Hudgens mengatakan kepada New York Times bahwa dia tertarik dengan deskripsi skenario karakternya sebagai "deadpan," "introvert," dan "a bit off." Film selanjutnya Sucker Punch (2011), jauh lebih dari sebuah perubahan, saat dia memainkan wanita muda di sebuah institusi mental yang berfantasi itu adalah rumah bordil.

Pada tahun 2012 ia pergi dari Journey 2: The Mysterious Island (2012) yang beranggaran besar, yang menempatkan dia berlawanan dengan Dwayne “The Rock” Johnson dan Josh Hutcherson, ke Spring Breakers yang kurang terkenal (2012), di mana karakternya, Candy, berpartisipasi dalam threesome basah-dan-liar dengan rekan bintang James Franco dan Ashley Benson di kolam renang halaman belakang. Pada 2013 ia membintangi sebagai remaja tunawisma yang hamil di Gimme Shelter dan sebagai penari telanjang di The Frozen Ground (berlawanan dengan Nicolas Cage dan John Cusack). Dia juga memiliki bagian kecil sebagai anak perempuan Sofia Vergara di Machete Kills yang bertabur bintang.



Setelah menjadi bintang utama komedi NBC yang kini telah ditutup, Powerless, yang didasarkan pada dunia DC Comics tahun lalu, Hudgens kembali bekerja untuk dua film pada tahun 2018. Dalam Dog Days, ia memainkan barista yang kecewa, bersama dengan pemain ensemble, bersandar pada sahabat berbulu mereka untuk membantu mereka menjalani hidup. Dia juga memiliki peran pendukung dalam komedi romantis yang akan datang, Second Act, yang dibintangi oleh Jennifer Lopez dan Milo Ventimiglia.

Pada 2017, Hudgens dilaporkan memiliki kekayaan bersih sekitar $10 juta. Selain kompensasi hiburannya, ia juga menjadi juru bicara untuk Neutrogena, Candies, dan EcoTools.

Vanessa dilahirkan dari pasanganj sekretaris Gina Guangco dan petugas pemadam kebakaran Greg Hudgens. Dia dan adik perempuannya, Stella, tumbuh di San Diego. Keluarganya kemudian pindah ke Los Angeles ketika audisinya yang konsisten mulai membuahkan hasil. Dia sebentar belajar di Orange County High School of the Arts tetapi kemudian memulai homeschooling. Pada tahun 2003, ia mendapat peran kecil dalam film box-office yang diakui secara kritis, Thirteen. Pada tahun 2006 ia memainkan karakter berulang pada The Suite Life of Zack and Cody sebelum mendaratkan peran terobosannya sebagai Gabriella Montez di High School Musical.

Disutradarai oleh Kenny Ortega pada tahun 2006, High School Musical milik Disney Channel menjadi fenomena global yang kemudian diperluas dengan sekuel, High School Musical 2 tahun 2007 dan High School Musical 3: Senior Year pada 2008. Hudgens membintangi sebagai Gabriella Montez dan dan Zac Efron adalah Troy Bolton, atlet bintang di sebuah sekolah menengah kota kecil, yang jatuh cinta padanya di pesta karaoke liburan. Ketika karakternya berpindah ke sekolah menengahnya, Troy dan Gabriella bersatu kembali dan mengikuti audisi untuk musik sekolah yang akan datang. Ashley Tisdale memainkan musuh bebuyutan mereka, Sharpay Evans yang kaya (dan dengan nama yang meriah), yang berencana untuk memadamkan peluang mereka. Film yang menghebohkan ini meluncurkan karier para pemerannya yang tidak dikenal dan juga membuka jalan bagi karier rekaman Hudgens.

Hudgens dan sesama bintang Zac Efron mencetak hit besar ketika duet mereka "Breaking Free" dari High School Musical melambung ke No 4 di Billboard Hot 100 pada tahun 2006. Belakangan tahun itu, Hudgens merilis album debutnya V, yang bersertifikat emas pada kekuatan dari single, "Come Back to Me," yang mengambil sampel dari lagu "Baby Come Back," oleh band rock tahun 1970-an Player. Album keduanya, Identified (2008), memulai debutnya di No 23 di Billboard 200. Album ini akhirnya berkinerja buruk dibandingkan dengan V, membuat Hudgens untuk berpisah dengan label rekamannya, Hollywood Records, dan fokus pada akting.

Hudgens mulai bekerja dalam produksi teater musik ketika dia masih kecil, tampil dalam berbagai peran dalam pertunjukan seperti The Wizard of Oz, The King & I, Carousel, The Music Man, dan Cinderella. Pada tahun 2015 ia membuat debut Broadway-nya dalam peran tituler dari film pemenang Academy Award dan Tony Award dan drama musikal Gigi. Sayangnya, adaptasi acara ini gagal untuk beresonansi dengan kritikus dan penonton dan ditutup setelah 20 tinjauan awal dan 86 pertunjukan. Dia bangkit kembali pada tahun 2016 dengan peran utamanya sebagai Betty Rizzo di Grease: Live! Milik Fox, yang dinominasikan untuk 10 Emmy Awards dan memenangkan lima.

Pada 2017, Hudgens bekerja sama dengan EcoTools dan kampanye nasional mereka #MyTrueBeauty, yang bertujuan untuk memberi tahu gadis-gadis muda untuk merayakan kecantikan individual mereka. Dalam sebuah wawancara dengan Teen Vogue, dia berkata, "Ini semua tentang mengambil intimidasi dari aplikasi tata rias. Dan ini juga tentang memberdayakan wanita untuk merangkul kecantikan sejati mereka sendiri, yang saya pikir sangat penting. Saya juga suka kemitraan yang mereka lakukan dengan The Girl Project - hasilnya akan diberikan kepada pendidikan wanita di seluruh dunia. Saya suka apa yang mereka perjuangkan.

Dalam High School Musical, karakter Hudgens, Gabriella Monez, dan bintang basket Zac Efron, Troy Bolton, bertemu di pesta Malam Tahun Baru ketika pasangan itu diminta naik panggung bersama-sama untuk menyanyikan versi karaoke "Start of Something New." Pasangan ini menjadi pasangan diluar layar juga dan romansa mereka yang diikuti berlangsung melalui kedua sekuel dan seterusnya, dari 2006 hingga 2010. Hudgens telah menjalin hubungan dengan aktor Austin Butler sejak September 2011.



Kekayaan Bersih


Vanessa Hudgens diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 10 juta.

Hal Sepele
Pada 2008, Vanessa menjadi selebritis unggulan untuk kampanye kembali ke sekolah Sears. Kemudian dia menjadi bagian dari kampanye 'Stand Upto Cancer (SU2C): Change The Odds'.
Dia secara teratur menjadi sukarelawan untuk kegiatan amal untuk Best Buddies International (sebuah organisasi nirlaba yang menciptakan peluang bagi orang-orang dengan kecacatan intelektual dan perkembangan.), Jaringan Teater Lollipop, Rumah Sakit Penelitian Anak-anak St. Jude, dan VH1 Save The Music Foundation.


FILM Vanessa Hudgens


1. Thirteen (2003)
(Drama)

2. Gimme Shelter (2013)
(Drama)

3. The Frozen Ground (2013)
(Mystery, Drama, Crime, Thriller)

4. Bandslam (2009)
(Music, Drama, Family, Comedy, Romance)

5. Sucker Punch (2011)
(Fantasy, Action)

6. Second Act (2018)
(Comedy, Romance)

7. Dog Days (2018)
(Drama)

0 Comments

Post a Comment