BIOGRAFI PIERRE COFFIN



Selamat siang semuanyaa,kali ini aku mau ngebahas seseorang tokoh yang filmnya terkenal tapi ternyata dia campuran indonesia lohh. Kalian pasti tau dong film Despicable Me, Minions yang lucu ituu pastinya tau kan siapa sih yang gaktau film animasi yang digemari semua kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa. Nah pastinya kalian banyak yang bertanya tanya,banyak yang heran kok film minions ada ucapan "terima kasih" di film ituu. Mulai aja yaa aku jelasin siapa sih sebenernya sutradara dibalik film terkenal inii.

Pierre-Louis Padang Coffin ia adalah sutradara dan animator pada saat ini. Ia lahir pada tanggal 1 November 1967 dari pasangan Yves Coffin seorang diplomat prancis dan Nh.Dini penulis ternama dari indonesia. Saat ini Pierre Coffin berkewarganegaraan perancis. Sebelum dia menjadi sukses seperti sekarang, Ia pernah bersekolah di Gobelins di paris dengan mengawali karirnya di Amblimation. Selain itu dia belajar di studio animasi 2D di London. Disana dia belajar banyak hal tentang animasi-animasi,dan disana ia juga mengerjakan film We're Black! A dinosaur's story besutan steven Spielberg.

Kemudia dia menjadi animator,pengawas animasi dan sutradara setelah lepas dari studio CGI. Setelah beberapa tahun dia mencoba untuk berkolaborasi dengan Passion Pictures Paris dan Mac Guff dalam proyek film animasi Despicable me (2010) yang diproduksi bersama oleh Universal Studios dengan Illumination Entertainment tidak hanya menjadi sutrdara dalam film tersebut, ia sendiri juga menjadi pengisi suara untuk beberapa tokoh figuran. Film tersebt dibilang sangat sukses, banyak orang yang sangat suka dengan film tersebut, dari kalangan anak kecil hingga dewasa.

Setelah peluncuran film pertamanya yang sukses besar, banyak permintaan untuk peluncuran skuel keduanya. Akhirnya pada tahun 2013 Despicable me 2 liris film tersebut telah meraih pemasukan sebesar US$83,5 juta dalam pekan pertama. Walaupun Coffin telah sukses, dia tetap rendah hati kepada orang. Walaupun dia menjadi warga negara perancis banyak hal yang dia rindukan dari indonesia, seperti alunan masik tradisional indonesia dan nasi goreng makanan favorit dia.

Di tahun 2010, Pierre Coffin bekerjasama dengan Chris Renaud menciptakan sekaligus menyutradarai film Despicable Me untuk Universal Studio. Dengan menampilkan karakter Gru, 3 gadis cilik (Agnes, Edith, dan Margo) dan makhluk minions, film tersebut begitu hits di box office global, mencetak angka 543 juta dolar AS. Kesuksesan seri pertamanya berbuntut permintaan yang sangat besar untuk peluncuran angsuran berikutnya.

Saat pertama diluncurkan, Minions cukup mendapatkan perhatian publik bahkan dijadikan Official Mascot dari Illumination Entertainment. Selain aksinya yang lucu, minions juga memiliki bahasa sendiri. Bahasa tersebut dibuat oleh sang sutradara, Pierre Coffin dengan menggabungkan Bahasa Spanyol, Italia, Inggris, Yunani dan tentu saja bahasa Indonesia. Hebatnya lagi, Coffin-lah yang menyulih suarakan 899 minion, termasuk Kevin, Bob, Stuart dan Evil Minions.

Karakter makhluk kuning ini digali lebih dalam dalam sekuelnya. Pierre Coffin membuat karakter Evil minions menjadi salah satu bagian dari konflik cerita. Dengan gaya rambut yang liar dan gigi besar, minions jahat adalah kebalikan dari minions kuning yang lucu. Menurut penuturan nya, ide membuat Minions jahat terinpirasi dari cerita kartun Bugs Bunny. "Inspirasi terbanyak kami datang dari kartun lawas Warner Bros, Bugs Bunny" ujarnya saat diwawancarai cartoonbrew.

Dalam kartun tersebut, ada cerita tentang karakter tweety Bird minum Jekyll dan Hyde formula hingga kemudian menjadi monster besar yang berbulu. Dari situlah kemudian dari minions kuning yang imut dan lucu itu. Dari sisi warna juga dibuat berlawanan. Minions jahat berwarna ungu sedangkan minions lucu berwarna kuning. Sebagaimana yang dikatakan oleh produsernya, Janet Healy, ungu dan kuning merupakan warna yang berlawanan dalm spektrum warna.

Kini karakter minions disempal dari induk filmnya dan dibuatkan film sendiri. Minions yang baru saja dirilis di Indonesia akan bercerita tentang sejarah awal Minions muncul ke Bumi. Film Minions digarap oleh dua orang sutradara, Pierre Coffin, dan Kyle Balda, berdasarkan naskah yang ditulis oleh Brian Lynch. Suara minions tetap disulih suarakan oleh Pierre.

0 Comments

Post a Comment