Hyuk Kwon


Biodata 

Nama lahir : Hyuk Kwon (권혁 )

Nama panggung : Dean/Deanfluenza

Tanggal lahir : 10 November 1992

Tempat lahir : Seoul Korea Selatan

Tinggi badan : 177 cm

Agama : Katolik

Golongan darah : O

Zodiak : Scorpio

Label : Joombas Music Korea dan Universal Music Groups

Debut : 2016

Pekerjaan : penyanyi dan penulis lagu

Biografi


Musisi tampan asal Korea Selatan yang bernama Hyuk Kwon atau yang lebih familiar dengan nama Dean, dia lahir di Seoul Korea Selatan, dia memiliki saudara laki laki bernama Hyuk Beom. Dean berbeda dari artis terkenal lainnya dia memiliki pesona serta keunikan yang berbeda.

Dean menghabiskan masa kecilnya di Hongeundong, Seoul, Korea Selatan. di sekolah menengah Dean mulai mengembangkan minat pada musik Hip-hop dan Rap, di sekolah tinggi Dean sudah memulai karir, baginya musik adalah tempat melarikan diri dari belajar, pada waktu itu dia menganggap musik bukanlah sebuah pekerjaan. Pada saat itu Dean menulis lagu di kamarnya dan merahasiakannya dari orang tuanya, Dean merupakan musisi pertama dalam keluarganya, orang tua Dean merupakan penikmat musik, dan selalu mendukung keputusan Dean untuk menjadi seniman, pada usia 16 tahun Dean sudah memulai karir dan berkolaborasi dengan artis Hip-hop ‘Keith Ape'.

Pada usia 18 tahun Dean menggunakan nama Deanfluenza dan menulis lagu untuk bintang K-Pop. Nama Dean berasal dari nama aktor “James Dean” dengan citranya yang pemberontak membuat Dean tertarik, dan ‘Influenza’ adalah kata yang menunjukkan sebuah keinginan untuk membuat virus pada industri musik.

Dean memulai debut di Amerika Serikat pada tahun 2015 dengan lagu singel berjudul “I'm Not Sorry” yang berkolaborasi bersama Eric Bellinger, Eric Bellinger merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu ”Hallo” yang dipopulerkan oleh “Beyonce”. Dean bekerja bersama tim penulis lagu dari salah satu perusahaan pembuat lagu di Los Angeles dan berhasil menciptakan beberapa karya yaitu “Growl” Exo dan “One Less Lonely Girl” Justin Bieber. Dean banyak berkolaborasi dengan seniman Amerika sehingga membuatnya terlihat berbeda dengan penyanyi Korea lainnya. Pada tahun 2015 Dean berkolaborasi dengan 'Mila J' dalam lagu yang berjudul ‘Here and Now' dan menyanyikan lagu yang berjudul ‘Put My Hand On You' bersama dengan Anderson Paak.

Pada tahun 2016 Dean memulai debut pertamanya di Korea dengan singel kedua yaitu ‘Pour Up' dia memilih Zico sebagai teman duetnya, dan lagu tersebut berhasil menjadi pemenang penghargaan “Best R&B and Soul Song” di Korean Music Awards pada tanggal 29 Februari 2016. Dean merilis video musik dari singel yang berjudul ‘What2Do’ yang berkolaborasi bersama dengan 'Crush' dan juga ‘Jeff Bernat' penyanyi yang berasal dari Filipina Amerika. Pada acara “Sugar Man” yang tayang di JTBC, Dean muncul sebagai bintang tamu dan menunjukan keahlian sebagai produser untuk “Two You Project”, Dean juga memproduseri iKON dengan lagu yang berjudul “It's Love”. Untuk proyek cover bersama YG Entertainment Dean dipercaya untuk menyanyikan lagu dari ”Winner” yang berjudul ‘Baby Baby' bersama dengan G-Dragon, Taeyoung, dan AKMU.

Dean merilis video klip dari album pertama miliknya ‘1st EP130 Mood:TRBL' yang berjudul ”Bonnie & Clyde” yang dia luncurkan pada tanggal 21 Maret 2016. Video musik dari lagu keduanya ”D(Half Moon)” yang berkolaborasi bersama dengan salah satu rapper ternama ‘Gaeko’ keluar pada tanggal 23 Maret 2016. Dean menggelar acara Showcase di Gangnam, Seoul, untuk album pertamanya. Pada hari berikutnya Dean merilis tujuh track lagu dari albumnya, album ini dia maksudkan untuk menceritakan tentang kisah cinta. Album ini ditulis dan diproduksi oleh dirinya bersama dengan kolaborator, album ini berisi beberapa lagu yang sebelumnya telah dirilis sebagai singel.Jeff Bernat pernah berkata bahwa album ini adalah “debut kreatif yang berkesan yang mendorong R&B ke masa depan dengan komposisi dan kolaborasi”.

0 Comments

Post a Comment