Acha Septriasa





Nama Lahir : Jelita Septriasa

Nama Populer : Acha Septriasa

Tanggal lahir : 1 September 1989, Kuala Lumpur, Malaysia

Agama : Islam

Pekerjaan : Aktris, Penyanyi, Presenter

Aktif Sejak : 2004 – sekarang

Tinggi badan : 1.61 m (5 ft 3 in)

Jenis musik : Korean Pop

Perusahaan rekaman : Lima Belas Musik (2009-2012), Sony Music Entertainment Indonesia (2012- sekarang)

Biografi 



Acha adalah teman sahabat dari sesama artis, yaitu: Manik La Luna, Sharon Jessica, & Tasya Kamila. Pada akhir tahun 2008, namanya menjadi pembicaraan di media. Hal ini terkait dengan dugaan bahwa dirinya memiliki hubungan spesial dengan penyanyi Pasha dari grup musik Ungu. Meski telah membantah, namun ia mengakui menerima kado spesial dari Pasha berupa jam tangan di hari ulang tahunnya. Awal April 2009, muncul di media Internet foto seksinya dalam sebuah pesta di tempat hiburan malam. Ternyata foto tersebut bukanlah dirinya, melainkan adiknya yang memang mirip dengannya, Juwita Maritsa.

Ia melanjutkan studi di Malaysia. Pada pertengahan 2009, ia mengambil cuti karena ia tengah sibuk mempersiapkan album solonya dan sedang mengerjakan satu judul sinetron.Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah mempunyai pasangan, kendati ia masih enggan mengungkapkan identitasnya. Acha merupakan penggemar klub sepak bola Liga Spanyol Real Madrid C.F..


Karir


Acha yang berdarah Minangkabau ini mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi GADIS Sampul 2004. Pemilik tubuh 164 cm/46 kilogram ini terjun ke dunia acting lewat film "Apa Artinya Cinta?" (2005) yang tampil sebagai pemain pendukung Shandy Aulia. Dia menjadi terkenal saat main film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah. Tak hanya bermain film, ia pun menjadi penyanyi lagu tema dalam film tersebut, berduet dengan Irwansyah, kekasihnya saat itu. Album lagu tema tersebut mendapatkan penghargaan double platinum, untuk Original Soundtrack terbaik tahun ini. Tak hanya di Indonesia, ia juga terkenal di Malaysia. Bahkan lagu-lagu duet yang dibawakannya dengan Irwansyah seperti Sampai Menutup Mata, My Heart, dan Pencinta Wanita menduduki daftar teratas di radio-radio Malaysia. Setelah film Heart, ia dan Irwansyah bermain kembali dalam film Love is Cinta dan sinetron Andai Ku Tahu.

Selama berkarier di duni akting, ia pernah meraih penghargaan sebagai "Leading Actress" (Aktris Terbaik) Guardians e-Awards pada tahun 2008 berkat aktingnya yang cemerlang dalam Love (film 2008). Selain itu juga pernah menjadi nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007 lewat Love is Cinta. Tahun 2008 menjadi titik balik kariernya dan dinobatkan sebagai "Star of the Year" oleh Mellyana's Guardians.[2] Pada Tahun 2012, ia terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 melalui aktingnya di film Test Pack.


Aktris Termahal


Pada tahun 2007, ia menempati posisi ke-empat dalam daftar "Highest-Paid Actresses" dengan honor Rp180 juta per film. Ia berada di bawah Nirina Zubir yang dibayar Rp250 juta per film dan Luna Maya Rp200 juta per film. Aktris Dinna Olivia juga disebut menerima honor yang sama dengannya. Lalu dalam Love (film 2008), ia diberitakan menerima honor Rp250 juta, karena ia tampil sebagai pemeran utama di antara nama-nama besar seperti: Luna Maya, Fauzi Baadilla, Laudya Chintya Bella, Surya Saputra, Irwansyah dan Wulan Guritno. Setelah itu ia dikabarkan mengalami kenaikan honor hingga berkisar antara Rp250-280 juta per film.

0 Comments

Post a Comment